Sukses

Lifestyle

4 Nuansa Warna Baju Membuatmu Tampak Netral, Ceria bahkan Elegan

Fimela.com, Jakarta Warna bukan hanya memiliki makna tersendiri dalam persepsi banyak orang, tapi juga memberi kesan yang berbeda-beda tergantung warna baju yang orang pakai. Itu juga yang bisa kamu dapatkan jika mengenakan sekian warna baju tertentu. Bukan sekadar hijau, merah, biru atau kuning, tapi shade atau nuansa warna berikut ini.

1. Warna Netral

Warna-warna netral seperti putih, krem, abu-abu dan cokelat bisa menjadi pilihan aman untuk memberi kesan serasi, elegan, berkelas, dan tidak berlebihan. Warna-warna netral memberikan nuansa seimbang dan cocok dikenakan dalam berbagai acara atau kesempatan, warna yang tidak pernah salah. Menurut pakar gaya Carol Davidson, warna netral cenderung memberi kesan positif, nyaman dan dapat diandalkan. Meskipun juga bisa memberi kesan pasif. Jika kamu berniat tampil menonjol, hindari memilih warna-warna netral. Umumnya warna-warna ini juga mudah dipadupadankan dengan warna lainnya.

2. Warna Pastel

Warna-warna pastel adalah variasi warna pada umumnya, namun memberi kesan lebih kalem, segar, adem dan awet muda. Secara psikologis, warna pastel memberikan suasana yang damai dan menenangkan dan cocok bukan hanya diaplikasikan pada pakaian, tapi cat dinding rumah. Warna pastel sendiri diperoleh dengan mencampurkan warna putih dengan warna lain, misalnya putih dan hijau, putih dan biru, dan lain sebagainya sehingga memberi kesan lembut, santai dan enak dipandang. Warna pastel juga cocok dikenakan anak-anak karena memberi kesan ceria.

3. Warna Terang/Neon

Kamu pasti orang yang punya karakter kuat dan memiliki pendapat yang jelas jika menyukai warna-warna neon atau cerah. Warna-warna terang memiliki kesan berani, terlepas dari warna apa pun yang kamu pilih, misalnya biru elektrik, orange jeruk, shocking pink atau merah cabai. Mengenakan pakaian dengan warna-warna cerah cenderung membuatmu terlihat sebagai sosok yang ramah dan supel dibandingkan warna-warna netral. Bahkan disebutkan dalam Psychology Today bahwa orang-orang yang suka memakai baju warna terang dianggap lebih terbuka, ceria dan ekstrover.

4. Warna Permata

Pernahkah kamu menyukai shade warna yang cenderung lebih mendalam dan berkilau seperti merah ruby/anggur (maroon), hijau botol/zamrud (emerald), biru safir, hijau toska, kuning mustard, ungu beludru dan semacamnya? Kamu mungkin memiliki preferensi warna permata. Orang-orang yang menyukai shade warna ini menyukai kesan elegan dan mewah. Warna permata juga mampu menambah semangat dengan cara yang lebih halus dibandingkan warna neon. Warna-warna ini cenderung cantik dipakai apa adanya atau berdiri sendiri, tidak dipadupadankan dengan warna lain.

Itu dia sekian warna yang mampu memberimu kesan netral hingga ceria dan damai. Nuansa warna manakah yang menjadi favoritmu, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading