Sukses

Lifestyle

6 Tanda Banyak Orang Mendoakan Hal-Hal Baik untukmu

Fimela.com, Jakarta Satu hal paling menyenangkan dalam hidup yang bisa kamu syukuri adalah ketika banyak orang mendoakan hal baik untukmu. Mereka memang tidak memberikan sesuatu dalam bentuk material atau barang, tapi percayalah bahwa doa baik akan selalu bisa memberikan efek baik secara psikologis dan emosional. Terlebih lagi jika doa-doa baik tersebut terkabul oleh Yang Maha Kuasa. Tapi seperti apa cara mengetahui bahwa banyak orang mendoakan hal baik padamu? Ini dia tanda-tandanya.

1. Merasa berterima kasih padamu

Tanpa kamu sadari, ternyata ada banyak orang merasa berterima kasih kepadamu atas kebaikan yang pernah kamu lakukan pada mereka. Entah itu diungkapkan secara langsung atau jauh hari setelah kamu melakukan kebaikan itu. Ketika seseorang berterima kasih dan berhutang budi, secara alami mereka akan menginginkan balasan yang baik pula untuk orang yang membuat mereka bahagia. Doa baik itu akan dinyatakan lewat ucapan atau dikatakan dari hati.

2. Kamu tidak merasa sendirian atau kesepian

Pernahkah kamu menyadari selama ini bahwa kamu merasa baik-baik saja? Terutama tidak merasa kesepian dan sendirian. Perasaan kesepian bisa "membunuh secara diam-diam", karena secara ilmiah perasaan negatif ini mampu memicu depresi. Setiap manusia ingin memiliki teman atau orang-orang yang memerhatikan mereka. Jika kamu tak pernah merasa kesepian dan sendirian bahkan saat tidak ada siapa pun, itu pertanda kamu diberkahi kedamaian hati. Kemungkinan besar itu wujud dari doa baik yang ditujukan padamu.

3. Kamu merasa rileks dan nyaman

Siapa pun di dunia ini ingin hidup damai dan tenang, tidur nyaman dan nyenyak setiap malam serta makan dengan enak dan baik setiap hari tanpa kesulitan. Seringkali orang tak menyadari kenikmatan-kenikmatan kecil yang ia dapatkan. Jika kamu merasa rileks dan nyaman tanpa memiliki banyak beban pikiran setiap hari, bisa jadi itu adalah wujud dari doa-doa baik yang dipanjatkan orang-orang kepadamu.

4. Kamu tiba-tiba merasa bahagia

Kebahagiaan bisa datang dari mana saja, terutama dari hati yang paling dalam, bahkan tanpa alasan tertentu. Jika kamu merasa optimis, tenang, senang dan bahagia setiap hari, menjalani rutinitas dengan lancar dan tanpa kesulitan, bahkan bisa melakukan banyak hal yang kamu suka sehingga memberikan senyum di bibirmu, itu semua seringkali adalah berkah dan karma baik yang kamu dapatkan karena banyak berbuat baik kepada orang lain. Meski kamu tak tahu siapa yang mendoakan kebaikan untukmu, doakan hal baik pula untuk mereka.

5. Kamu mendapat pertolongan secara tak terduga

Seperti kata pepatah, "kebaikan akan dibalas dengan kebaikan", dan itu nyata adanya. Terkadang kamu akan menemui kesulitan dalam hidupmu, tapi entah dari mana datangnya, pertolongan itu datang tiba-tiba dan tak terduga. Kamu pun heran, bagaimana itu bisa terjadi. Atau ketika kamu mengalami kesulitan, segala urusan seakan dimudahkan dan kamu tak bertahan dalam kesulitan tersebut terlalu lama. Ketahuilah bahwa itu bisa jadi karena doa baik dari orang-orang yang tak kamu ketahui.

6. Keyakinanmu terhadap Tuhan semakin kuat

Kamu mungkin tidak sereligius itu, tapi kamu meyakini Tuhan akan selalu berada di sisimu. Ketika banyak melakukan kebaikan pada orang lain, maka orang-orang akan mendoakan hal-hal baik padamu. Secara alami, kamu juga akan semakin meyakini Tuhan, kamu semakin dekat dengan Sang Pencipta, bahkan di situasi paling menyulitkan untukmu. Kamu tak merasa Tuhan membencimu, justru kamu meyakini bahwa segala rencana Tuhan itu baik.

Jika semua hal di atas kamu rasakan dalam hidup, sepertinya ada banyak orang yang mendoakan hal-hal baik untukmu, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading