Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tak Suka Menanggapi Masalah dengan Emosi

Fimela.com, Jakarta Ketika menghadapi masalah, kita akan melihat sisi berbeda dari diri sendiri maupun orang lain. Seseorang yang tampak tenang dan ceria saat bahagia bisa jadi memaki dengan kasar jika sedang marah. Semua itu tergantung bagaimana setiap orang mengelola emosinya. Akan selalu ada orang yang marah-marah saat emosi, dan ada juga tenang. Seringkali kepribadian atau sifat zodiak memengaruhi hal tersebut. Berdasarkan zodiak, ini zodiak yang tak suka menanggapi masalah dengan emosi.

1. Capricorn

Capricorn pandai sekali mengendalikan diri, terutama mengelola emosinya. Ia pandai membawa dan menempatkan diri, bahkan di situasi penuh tekanan. Ia tak punya waktu untuk panik, sedih, marah atau tenggelam dalam perasaan, karena seringkali yang harus ia lakukan adalah mengambil tindakan cepat agar masalah tak bertambah buruk. Ia bisa menunda untuk menangis, marah, lelah atau pun kecewa, tapi ia tak bisa menunda waktu. Bagaimana pun masalah harus dihadapi dengan kepala dingin dan kedewasaan.

2. Aquarius

Mirip dengan Capricorn, Aquarius adalah zodiak kedua yang bersikap paling dingin ketika ada situasi kacau di depannya. Bukannya dia tidak panik, tapi ia tahu panik tidak menyelesaikan apa pun. Aquarius mengandalkan akal sehat dan logikanya untuk bekerja, ia bisa mengesampingkan emosinya terlebih dahulu, dan merasakannya nanti ketika sendirian. Ia tak suka terlihat lemah di depan banyak orang. Itu adalah sisi yang tak ingin ia tunjukkan pada orang lain. Aquarius berusaha menangani apa pun dengan kewarasan meski hatinya kacau.

3. Libra

Libra adalah orang yang positif dan tenang. Libra menjalani kehidupan dengan asas kesembimbangan dan keharmonisan. Jika sesuatu terasa timpang atau dalam kondisi yang buruk, ia akan berusaha menemukan cara agar bisa seimbang. Ia tidak membiarkan dirinya berputar dalam kehancuran atau dilema yang menyesakkan. Ia tahu sedangs edih atau marah, tapi dia juga tahu bahwa emosi negatif hanya menguras energi dan waktunya secara sia-sia. Ia membiarkan dirinya sendiri merasakan emosi negatif itu sebentar saja, kemudian bangkit lagi.

4. Virgo

Virgo pada dasarnya perfeksionis, jadi seakan sudah menjadi suatu keharusan baginya untuk mempertahankan kesopanan dan ketenangan bahkan ketika di bawah tekanan dan dalam kesulitan. Virgo memang suka bersikap tegas dan keras kepada diri sendiri, termasuk dalam mengendalikan emosi. Jadi jangan heran jika Virgo menjadi salah satu zodiak paling tenan di bawah tekanan dan tak suka menanggapi masalah dengan emosi. Tentu Virgo tak bisa menahan perasaan ketika sedang terluka, itu akan terlihat jelas di wajahnya, tapi ia selalu ingin tampil tegar.

5. Gemini

Gemini mungkin sangat ceria dan penuh semangat di hari-hari normalnya, tapi ketika sedang ada masalah, ia menjadi lebih pendiam dan tak mau diganggu. Gemini mungkin menyukai sandiwara untuk bercanda, tapi dia tak suka mendramatisasi situasi yang serius. Banyak orang tak percaya Gemini bisa sangat tenang dan kalem menghadapi ekkacauan. Dalam keadaan darurat, Gemini tak akan suka membuang-buang waktu bertanya mengapa hal ini terjadi pada mereka atau bagaimana mereka akan mengatasinya. Ia cerdas dan cepat tanggap. Ia mengesampingkan kepanikan dan mengedepankan logika.

Itu dia sekian zodiak yang tak suka menanggapi masalah dengan emosi.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading