Sukses

Lifestyle

Tips Menjaga Pola Hidup Sehat ala IPI Vitamin & Mineral!

Fimela.com, Jakarta Nggak ada kata terlambat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian. Sebab, gaya hidup seperti ini nggak mengenal usia dan bisa dilakukan kapan saja selagi kamu ingat dan sadar tentang pentingnya kesehatan pada diri sendiri. Dengan menjalani kehidupan yang lebih sehat, semangat dan produktivitas pun tentunya akan meningkat serta membawakan manfaat luar biasa yang mungkin saja nggak kamu sadari.

Menjaga pola hidup sehat bisa dibilang sebagai sebuah aktivitas yang susah-susah gampang. Namun jika sudah terbiasa dilakukan, maka hal tersebut akan semakin bisa dinikmati dan memberikan dampak positif dalam kehidupanmu. Bukan hanya tubuh saja yang akan menerima manfaat baiknya, melainkan juga mental dan rohani. Oleh karena itu, berikut beberapa tips ala IPI Vitamin dan Mineral yang bisa diikuti dalam menjalani pola hidup sehat.

Memerhatikan Menu Santapan Setiap Hari

Memerhatikan menu santapan yang dimakan setiap hari menjadi salah satu langkah utama jika kamu ingin menjaga pola hidup sehat. Jangan asal memilih makanan, seperti junk food atau makanan instan. Sebaliknya, konsumsi aneka sajian sehat yang diolah dengan bahan-bahan segar serta tinggi nutrisi, misalnya saja dari sayur-sayuran hijau dan buah-buahan.

Dua bahan seperti ini dinilai memiliki banyak vitamin dan antioksidan yang bagus untuk tingkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, makan sayur dan buah segar secara rutin nyatanya juga mampu membantu melawan berbagai bibit penyakit yang bikin tubuh drop dan nggak berdaya. Nggak ketinggalan, perhatikan pula porsi makanmu untuk menghindari kegiatan konsumsi yang berlebihan. 

Rajin Berolahraga untuk Jaga Daya Tahan dan Stamina Tubuh

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat adalah rajin berolahraga, setidaknya 3 kali seminggu. Menurut The American Heart Association, durasi melakukan aktivitas olahraga yang ideal yaitu selama 150 menit setiap minggunya. Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan untuk meluangkan waktu berolahraga, agar tubuh tetap bugar, imunitas terjaga, serta stamina bisa tetap stabil.

Sebagai saran, coba pilih jenis olahraga yang disukai biar nggak membosankan dan menarik untuk dijalani. Adapun itu bisa berupa berenang, jogging, yoga, senam dan sebagainya. Lakukan kegiatan positif ini dengan rutin supaya kamu bisa mendapatkan manfaat baiknya. Jika nggak ingin sendirian, kamu juga bisa kok mengajak orang-orang terdekat untuk turut berolahraga bersamamu.

Penuhi Kebutuhan Vitamin serta Mineral dengan Lebih Teratur Bersama IPI

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat saja nyatanya nggak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin dan mineral pada tubuh. Untuk itu, diperlukan suplemen kesehatan yang tepat dan bisa membantu kamu dalam mewujudkan pola hidup sehat yang ideal. Salah satunya adalah dengan mengandalkan rangkaian vitamin dan mineral satuan dari IPI.

Rangkaian vitamin dan mineral dari IPI ini sudah dikenal sejak 1956. Selain itu, harga dan dosisnya pun juga pas untuk memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia. Jadi, nggak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk hidup sehat setiap hari.

Oiya, IPI juga memiliki beberapa varian vitamin dan mineral yang dapat dipilih. Di antaranya adalah Vitamin A, Vitamin B Complex (terdiri dari Vitamin B1, B2, B6, B12, dan lainnya), Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, dan Mineral Zinc Plus Selenium. Aneka vitamin dan mineral ini pun memiliki manfaat baiknya masing-masing.

Misalnya saja, Vitamin A dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin B Complex, B1, dan B12 yang berguna untuk membantu menjaga stamina dan metabolisme tubuh. Sementara itu, Vitamin C dan D3 yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh agar bisa tetap baik. Lalu, Vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari permasalahan yang nggak diinginkan. Nggak ketinggalan, Mineral Zinc Plus Selenium yang berguna mempercepat proses pemulihan saat tubuh sedang sakit. 

Semua rangkaian vitamin dan mineral ini bisa banget kamu dibeli di apotik, toko obat, minimarket, supermarket, dan e-commerce kesayanganmu. Yuk, terapkan pola hidup sehat sekarang juga bersama IPI Vitamin dan Mineral, karena #SehatGakHarusMahal!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading