Sukses

Lifestyle

Selebrasi 21 Tahun Hadirnya Starbucks di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Starbucks® di Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun ini dengan mengangkat kopi lokal yang baru diluncurkan, Starbucks® Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano, serangkaian penawaran merchandise edisi terbatas, dan permainan augmented reality yang inovatif di platform digitalnya.

Kopi Sebagai Akar dalam Menciptakan Koneksi “Sebagai salah satu pasar terpenting dunia untuk merek Starbucks®, Indonesia telah memainkan peran krusial dalam masyarakat melalui kekuatan kopi dan hubungan yang diciptakannya,” kata Anthony McEvoy, pimpinan PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks® di Indonesia. “Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik dunia, kami juga ingin fokus menciptakan peluang tanpa batas bagi lingkungan sekitar, dan tahun ini kami mempromosikan kopi lokal yang diambil dari lereng gunung berapi Gunung Batur, dan langsung disangrai di Starbucks® Coffee Experience Center di Bali – Starbucks® Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano.

Hal ini menunjukkan keberhasilan Indonesia dalam menyangrai kopinya sendiri dan tentu saja bermanfaat bagi lingkungan dengan menurunkan jejak karbon dalam menghasilkan produk terbaik,” tambahnya.

Berinteraksi lebih dekat

Starbucks® ingin mengajak konsumen untuk berinteraksi lebih dekat dengan sumber kopi dengan membuka gerai terbarunya di Kintamani pada 31 Maret. Tidak hanya itu, Starbucks® juga terus berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan dengan memperluas jaringannya di beberapa sub kota potensial seperti Pematang Siantar, Palangka Raya, Garut, Kudus, Salatiga, dan beberapa kota besar di Pulau Sumatera, Sulawesi , Kalimantan, dan pulau-pulau Indonesia timur lainnya.

Merayakan 21 Tahun Starbucks® di Indonesia dari Segala Platform Starbucks® saat ini mengoperasikan lebih dari 540 toko di Indonesia dan terus memperluas hubungan dengan pelanggan di semua area, termasuk platform digital. Starbucks merayakan 21 tahun beroperasi di Indonesia dengan meluncurkan permainan augmented reality "The Adventures of Bearista" yang mengajak konsumen untuk bertualang bersama Bearista kami dan memenangkan Rewards.

Merchandise edisi terbatas

Pelanggan dapat memainkan permainan ini mulai 8 Mei 2023 dengan memindai kode QR yang ada di meja gerai Starbucks mana saja di Indonesia. Selanjutnya, di tanggal 17 Mei 2023, konsumen dapat mengikuti promo "Win the Day" dan mendapatkan satu kue seharga dua minuman ukuran Grande.

Merchandise Hari Jadi Edisi Terbatas

Untuk berterima kasih kepada konsumen setianya, Starbucks telah menciptakan rangkaian merchandise edisi terbatas sebagai perayaan hari jadinya yang ke-21, antara lain tote bag, tumbler stainless steel dalam dua pilihan warna, tumbler bag, dan Bearistas raksasa yang lucu.

Tumbler bag khusus tersedia secara eksklusif di Starbucks Delivers, sedangkan giant Bearista dapat dibeli hanya seharga Rp50.000,- dengan akumulasi pembelian hingga Rp2 juta menggunakan Starbucks Rewards yang sudah terdaftar. Jangan lupa juga untuk mengoleksi Starbucks Card dengan desain spesial Bearista.

“Selalu ada yang spesial untuk para pelanggan kami, tak terkecuali di moment hari jadi ini. Berbagai merchandise kami luncurkan untuk merayakan 21 tahun kehadiran Starbucks® di Indonesia agar selalu dapat menginspirasi dan terhubung dengan pelayanan ramah dan senyum hangat dari barista kami yang disimbolkan dengan bearista,” ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer dari PT Sari Coffee Indonesia.

21 Tahun Pencapaian

Sejak membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia 21 tahun lalu, Starbucks telah berekspansi ke 52 kota di Indonesia, dengan lebih dari 5.500 mitra. Dalam misinya untuk mengubah kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan berusaha untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya. Pada tahun 2020, Starbucks membuka Community Store pertama di kawasan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan kesempatan pendidikan bagi anak muda Tanah Abang yang dilanjutkan dengan Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) untuk mendukung pemberdayaan anak muda.

Menutup tahun 2022 lalu, kami membuka signing store pertama di Indonesia di Starbucks Community Store Tata Puri, yang didedikasikan untuk komunitas Tuli, gangguan pendengaran, dan bahasa isyarat di Jakarta, Indonesia. Pada tahun 2022, Starbucks di Indonesia dengan dukungan dari Starbucks Foundation dan berkolaborasi bersamaHabitat for Humanity melakukan proyek air, sanitasi, dan kebersihan (WASH) di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Selain itu, partner Starbucks Indonesia memasang AquaTower bersama Planet Water Foundation di Cipamokolan, Bandung pada Hari Cuci Tangan Sedunia, menjadikannya menara kesepuluh di Indonesia sejak 2011. Selain itu, partner Starbucks telah mendukung proyek yang dipimpin oleh Mercy Corps Indonesia untuk memberdayakan petani kopi perempuan di Kabupaten Bandung melalui pelatihan dan pendampingan.

Bekerja sama dengan Farmers Support Center di Berastagi, Sumatera Utara, lebih dari 500.000 bibit kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup. Tahun ini, Starbucks ingin menegaskan komitmennya untuk memberikan kembali kepada Planet Bumi dengan mendonasikan 48.000 bibit pohon kopi kepada petani kopi di Indonesia sebagai bagian dari perayaan ini.

Penyerahan bibit pohon kopi tersebut akan dilakukan pada 1 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Kopi Internasional.

 

 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading