Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Makin Cerdas dan Tak Gampang Dijatuhkan Orang

Fimela.com, Jakarta Agar tak gampang dibodohi atau dijatuhkan orang, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membekali diri dengan kemampuan berpikir yang baik. Kita bisa senantiasa meningkatkan dan mengasah ketajaman pikiran kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih kuat. Setidaknya dengan begitu, kita bisa lebih mawas diri dan bisa menghidari kemungkinan dijatuhkan oleh orang-orang yang berniat buruk terhadap kita.

Berikut ini ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menjadi pribadi yang lebih cerdas. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Melatih Pikiran Adaptif

 

Mengutip buku Merawat Luka Batin, pikiran adaptif merupakan pikiran yang bersifat luwes, artinya pikiran ini akan meningkatkan kemungkinan bahwa kita akan mencapai tujuan yang telah kita tetapkan atau merasa lebih baik. Pikiran adaptif ini bersifat logis dan realistis. Sehingga perasaan pun jadi lebih mudah dikelola. Dengan melatih pikiran ini, kita bsai lebih efektif dalam menghadapi setiap kesulitan. Kalau ada orang yang berusaha menjatuhkan kita pun, kita bisa lebih mudah mengantisipasinya agar terhindar dari mengalami kemungkinan terburuk.

 

 

2. Menambah Wawasan Baru

Selalu luangkan waktu untuk belajar. Perluas wawasan dan pengetahuan yang kamu miliki. Agar ketajaman pikiran senantiasa terasah dan membuatmu bisa makin cerdas, kamu perlu terus bersemangat belajar hal-hal baru. Dengan makin banyaknya wawasan dan pengetahuan yang kamu punya, kamu pun bisa lebih mudah melindungi dirimu dari kemungkinan dijatuhkan oleh orang lain.

 

 

3. Melatih Kendali Diri yang Lebih Baik

Melansir laman Bustle, memiliki kontrol diri artinya kamu dewasa. Kamu bisa memiliki kemampuan mengontrol emosi agar tidak menyebabkan masalah atau memperburuk keadaan. Selain itu, memiliki kendali diri yang baik merupakan salah satu tanda kecerdasan karena hal ini membantumu untuk berpikir lebih dulu sebelum bertindak.

 

 

4. Meningkatkan Kecakapan di Bidang yang Diminati

Cobalah untuk menjadi ahli atau pakar di bidang yang kamu minati. Usahakan kamu bisa menjadi orang profesional dengan hal yang kamu tekuni tersebut. Orang-orang yang berniat menjatuhkanmu pada akhirnya akan minder dan mundur sendiri ketika melihatmu memiliki peran yang penting dan bermanfaat bagi orang lain.

 

 

5. Memperjuangkan Impian yang Dimiliki

Perlihatkan semangat juangmu dalam mewujudkan impian dan hal-hal yang kamu impikan. Orang yang akan menjatuhkanmu pada dasarnya akan segan sendiri saat melihatmu punya daya juang tinggi memperjuangkan impian dan mencapai tujuan hidupmu. Dengan semangat ini pun kamu bisa terus terdorong dan termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri jadi lebih baik dari waktu ke waktu. Sehingga kecerdasanmu pun bisa ikut meningkat seiring dengan tingginya semangat positif ini.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar bisa makin cerdas dan tak gampang dijatuhkan orang. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading