Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Paling Nyata dari Travelling yang Tidak Pernah Disadari Ibu Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Peran sebagai ibu rumah tangga merupakan tanggung jawab besar yang dilakukan oleh perempuan. Mulai dari mendidik anak, memasak, hingga mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Deretan tanggung jawab ini kerap membuat ibu rumah tangga kelelahan hingga tidak memiliki waktu untuk travelling.

Travelling tidak melulu bicara soal liburan, melainkan membawa manfaat bagi kesehatan mental seorang ibu rumah tangga. Tidak ada salahnya bagi ibu rumah tangga untuk mengambil waktu sejenak untuk bisa menikmati travelling ke sebuah destinasi.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa manfaat paling nyata dari travelling yang akan dirasakan ibu rumah tangga.

 

1. Menjadi lebih produktif

Stres bikin ibu rumah tangga menjadi tidak produktif hingga enggan mengerjakan pekerjaan rumah dan tanggung jawab lainnya. Dengan menikmati travelling sejenak, ibu rumah tangga dapat merasa lebih bahagia yang memicu kembali produktivitas.

2. Menghindari gangguan kecemasan

Pernah dengar istilah baby blues? Ini kerap dialami ibu rumah tangga dan perempuan yang baru menyandang status ibu. Ada banyak tekanan yang dirasakan ibu rumah tangga yang sulit untuk dikeluarkan hingga menimbulkan kecemasan. Dengan travelling singkat dapat menurunkan hormon stres dan membuat pikiran lebih jernah.

3. Tidur lebih berkualitas

Stres bisa memicu gangguan tidur pada ibu rumah tangga dan menimbulkan efek domino yang buruk. Sedikit meluangkan waktu untuk travelling bisa membantu ibu merasa bahagia dan bersemangat.

 

4. Memperkuat hubungan dengan keluarga

Ibu rumah tangga yang kerap kali mengomel bisa menjadi salah satu tanda bahwa ibu membutuhkan travelling. Mengomel menjadi cara ibu untuk mengeluarkan emosi dan tekanan yang ada pada dirinya. Tentu, ini memberikan dampak buruk pada hubungan dengan keluarga. Coba sesekali beri ibu waktu untuk travelling untuk istirahat sejenak dari tanggung jawabnya.

5. Menjadi inspirasi bagi ibu lainnya

Siapa sangka jika travelling ternyata bisa memberikan manfaat secara emosional kepada ibu lainnya? Seperti yang dilakukan Miya Sriwinarti, seorang ibu rumah tangga yang kini juga jadi traveller. Kecintannya terhadap travelling sudah membawa Miya ke berbagai destinasi cantik di Indonesia. Tidak hanya sekadar berbagi keseruan selama travelling, Miya juga sekaligus memperkenalkan indahnya destinasi liburan di Indonesia. di media sosial.

Miya sudah melakukan perjalanan ke Indonesia bagian barat. Dari Pulau Sumatera, antara lain Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung hingga Kepulauan Riau sudah ia jelajahi. Kemudian, beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Dalam waktu dekat, dirinya merencanakan perjalanan untuk bagian timur Indonesia yang eksotis dan menarik untuk didatangi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading