Sukses

Lifestyle

Merasakan Pengalaman Autentik Menjelajahi Jakarta dari Waktu ke Waktu

Fimela.com, Jakarta Pascapandemi industri pariwisata berbenah dan membuat terobosan yang genah. Salah satunya yang ditawarkan Jakarta Experience Board lewat peluncuran ‘THE Tavia Collection’ di Gedung Kesenian Jakarta, belum lama ini. Konsep ini menghadirkan fasilitas hospitality yang terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu.

The Tavia sendiri disadur dari kata Batavia, yang menorehkan banyak cerita dan layak untuk diabadikan. Berbagai cerita ini dihidupkan melalui sebuah konsep besar The Tavia Collection. Konsep yang diterjemahkan dalam bentuk arsitektur bangunan, nuansa visualisasi dan keramahan pelayanan.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan bahwa The Tavia menjadi pintu awal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman autentik tentang Jakarta. “Tujuan konsep ini salah satunya untuk melestarikan budaya Jakarta, memastikan kekhasan Jakarta tetap eksis di tengah modernisasi namun harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen,” jelas Novita Dewi, Direktur Utama JXB.

The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplorasi Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. Konsep pintu ini diaplikasikan pada logo brand The Tavia.

Pintu yang jadi Ciri Khas

The Tavia Collection sebagai payung merek akan dibagi menjadi tiga sub-brand The Tavia Heritage Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi. Berbagai konsep pintu menjadi ciri khas masing-masing sub kategori hotel.

The Tavia Heritage mengambil geometrik ikonik ala pintu gedung masa Batavia, The Tavia Cityloft menggunakan garis-garis dinamis khas urban Jakarta dan The Tavia Rumabatavi menyiratkan pintu khas rumah Betawi.

The Tavia Heritage Resort and Hotel akan mengajak wisatawan untuk merasakan pengalaman Batavia klasik. The Tavia Heritage Resort akan mengadopsi konsep miniature of Batavia, mengadaptasi ikon seperti Toko Merah dan Museum Fatahillah dalam sebuah rancangan hotel yang baru. The Tavia Heritage Hotel terinspirasi dari Stasiun BEOS, sebuah ikon arsitektur pada periode tersebut, ikon ini diimplementasikan di ruang penerima.

 

Merangkum Konsep Urban Jakarta dalam Pengalaman Menginap

The Tavia Cityloft akan membawa cerita masa kini Jakarta, merangkum konsep urban Jakarta dalam sebuah pengalaman menginap. Sedangkan, The Tavia Rumabatavi akan dikembangkan dengan konsep rumah adat Betawi. Rencana pengembangan hotel akan mengadopsi elemen-elemen arsitektur rumah adat betawi namun tetap memprioritaskan peningkatan fasilitas serta fungsi bangunan sebagai hotel.

Ketiga pintu ini akan segera ditawarkan kepada masyarakat seiring dengan renovasi yang sedang berjalan. Diharapkan dengan brand The Tavia Collection, JXB dapat menyediakan fasilitas pariwisata yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia sebagaimana slogan yang terus digaungkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading