Sukses

Lifestyle

6 Ciri Kamu Punya Sifat Kepribadian Ceria dan Positif

Fimela.com, Jakarta Seseorang yang memiliki kepribadian ceria dan positif akan selalu menarik perhatian banyak orang. Belum lagi energi baiknya akan secara alami mudah dicintai. Tapi seperti apakah seseorang bisa dikategorikan sebagai orang yang ceria dan positif tentu memiliki kriteria tertentu. Jika kamu mengenal seseorang yang kamu anggap ceria dan positif, kemungkinan besar ia memiliki sekian ciri berikut ini.

1. Selalu melihat sisi positif

Orang ceria dan positif punya kebiasaan berpikiran santai dan optimis. Daripada terpaku pada satu ekspektasi yang tidak selalu sesuai kenyataan, ia lebih suka secara terbuka membiarkan kehidupan berjalan apa adanya. Ia memiliki harapan, tapi membingkainya dalam pikiran realistis dan membuka segala kemungkinan yang ada.

2. Jarang mengeluh

Bukan berarti orang yang ceria dan positif tak pernah merasakan kesulitan dan kesedihan dalam hidupnya, tapi terlepas kehidupan sedang mengujinya dengan keras atau tidak, ia berpikiran dan bersikap fleksibel terhadapnya. Daripada terus mengeluh, yang mana hanya membuang waktu dan energi, ia lebih suka mencari solusi dari setiap masalah, atau menurunkan ekspektasikan sehingga tidak terlalu kecewa.

3. Senyumnya lebar dan menular

Ada satu hal yang menarik dari orang-orang yang ceria, yaitu senyumnya selalu mengembang cantik. Ia selalu terlihat menarik karena murah senyum dan ramah. Terkadang energi positif ini bisa menular ke orang-orang di sekitarnya. Orang-orang ceria bahkan sering bikin iri orang-orang yang punya aura negatif karena menganggap senyumnya menjengkelkan. Tidak ada orang yang membenci senyuman selain mereka yang berpikiran buruk. 

4. Tidak mengkhawatirkan apa pun

Banyak orang yang ceria dan gembira tampak seakan tak punya beban dalam menjalani kehidupan, mereka seakan tak mengkhawatirkan apa pun. Meskipun kehidupan tidak selalu tentang rasa manis, tapi mereka selalu mudah menemukan kebahagiaan dalam setiap hal yang dikerjakan. Tentu saja, mereka memiliki impian dan tujuan besar untuk dicapai, sesekali gagal, lelah dan terjatuh, tapi mereka cenderung menikmati prosesnya daripada mengkhawatirkan hasilnya.

5. Menjaga inner child tetap hidup

Tidak banyak orang yang tahu bahwa inner child adalah sesuatu yang penting dipertahankan. Orang yang ceria bukan berarti tidak dewasa, justru karena ia memiliki pemikiran bijaksana sehingga memutuskan bahwa penting tetap memiliki inner child yang hidup. Kamu perlu sesekali memanjakan diri, membeli hal-hal yang kamu sukai, bercanda, menertawakan hal-hal sepele, bermain dengan kucing peliharaan dan semacamnya. Akan sangat stresful jika menganggap hidup ini selalu serius.

6. Meluangkan waktu untuk hal yang disukai

Orang-orang ceria tahu bagaimana cara bersenang-senang dan menciptakan kebahagiaan untuk dirinya sendiri, misalnya meluangkan waktu untuk melakukan hal yang disukai. Hidup jangan hanya dijalani dengan bekerja siang malam, tidur, membayar tagihan dan siklus yang sama begitu seterusnya, sesekali kamu perlu menekuni hobi, jalan-jalan keluar, makan enak dan melihat dunia agar tidak bosan.

Itu dia sekian ciri seseorang yang ceria dan positif. Kamu salah satunya juga, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading