Sukses

Lifestyle

HUAWEI Band 8, Koleksi Smartband Terbaru dengan Fitur Lebih Canggih

Fimela.com, Jakarta Memiliki kehidupan sehat tidak jauh-jauh dari rutin berolahraga dan menjaga durasi tidur yang cukup. Keduanya memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Untuk menunjang kehidupan sehat secara komprehensif, salah satu merek teknologi HUAWEI kembali meluncurkan Smartband guna menjadi peneman dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebagian orang mungkin ada yang sulit untuk memenuhi durasi jam tidur yang baik. Diperlukan adanya perangkat untuk mendukung pola tidur yang sehat. HUAWEI Band 8 hadir untuk membantu melakukan pemantauan tidur secara menyeluruh dengan peningkatan akurasi sebesar 10% melalui salah satu fiturnya, TruSleep™ 3.0. Menjadikannya sebagai smartband HUAWEI pertama dengan data pemantauan tidur paling detail. Berbagai fasilitas yang ditawarkan untuk meningkatkan kualitas tidur serta sebagai peneman olahraga. Mereka menambahkan berbagai fitur baru setelah rangkaian Smartband sebelumnya dikeluarkan, yakni versi 7 dan 6. Selain untuk membantu tidur, mereka juga dapat membantu menemani olahraga dengan mode akurat. 

HUAWEI Band 8 hadir dengan tiga warna pilihan yaitu Midnight Black, Sakura Pink, dan Emerald Green. Secara resmi diluncurkan pada 25 Mei 2023 dan dibanderol dengan harga Rp699.000. Penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan HUAWEI Band 8? Baca di bawah ini.

 

Berbagai fitur yang ditawarkan

Dengan maksud ikut andil dalam mendukung masyarakat agar lebih sehat, HUAWEI Band 8 dilengkapi oleh serangkaian fitur andal yang membuat para pengguna dapat menjalani pola hidup sehat. Seperti yang disampaikan oleh Agus Rachmanto, Deputy Chief Digital Transformation Office, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memantau setiap aspek kesehatan. Ini termasuk menyadari pentingnya tidur untuk hidup sehat dan memantau kualitasnya. 

“Dengan data yang disajikan, selain mengetahui kondisi terkini tubuh kita, masyarakat juga dapat mengetahui rekomendasi tindakan selanjutnya yang sangat berguna untuk menjaga pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari,” katanya.

HUAWEI TruRelax™ adalah fitur sensor khusus yang mampu memantau tingkat stres pengguna dan membantu menurunkan tingkat stres tersebut melalui panduan latihan pernapasan. Selain itu, HUAWEI Band 8 juga turut mendukung automatic switching antara smartwatch HUAWEI dan Band di HUAWEI Health App sehingga memudahkan kedua perangkat untuk terintegrasi satu sama lain.

Tak lupa dengan fitur kesehatannya, smartband memiliki fitur yang dapat memantau detak jantung dengan lebih akurat dari generasi sebelumnya melalui HUAWEI TruSeen™ 5.0. Tekonologi ini telah ditingkatkan sebesar 10% dibandingkan generasi sebelumnya. Fitur tersebut akan otomatis mengenali kondisi jantung saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun istirahat.

Sangat canggih! Mereka bisa memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam, sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengetahui perubahan oksigen dalam darah. Jika kadar SpO2 terdeteksi rendah, akan ada peringatan otomatis yang ditampilkan di layar, sehingga pengguna pun sigap untuk mengatasinya. 

Menjadi peneman saat olahraga

Tidak hanya mendorong masyarakat untuk mendapatkan kualitas tidur yang cukup, HUAWEI Band 8 juga dipenuhi dengan fitur-fitur pemantau olahraga. Dengan teknologi TruSport™, mereka membantu untuk mencatat dan menganalisa secara ilmiah data aktivitas olahraga penggunanya. Fitur ini memiliki 100 mode workout dengan data yang lebih komprehensif sekaligus bisa mendeteksi kegiatan yang dilakukan pengguna saat berlari maupun saat sedang berjalan, hingga menyesuaikan training plan.  

Dengan komitmennya yang konsisten, HUAWEI terus berinovasi untuk menciptakan produk dengan teknologi terbaru dan fungsional guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Smartband ini sengaja dirancang dengan desainnya yang tipis dan ringan, hanya setebal 8,99 mm dan berat body 14 gram serta berat strap hanya 7 gram. Membuat HUAWEI Band 8 terasa lebih nyaman dikenakan saat berolahraga maupun tidur.

“Dengan desain yang lebih tipis dan ringan, kami ingin memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat mereka menggunakan produk ini saat olahraga atau beristirahat. Kehadiran HUAWEI Band 8 merupakan wujud nyata dari komitmen Huawei dalam menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan para pengguna.” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Membuat tampilan semakin stylish

Di samping semua keunggulannya, HUAWEI Band 8 memiliki visual menyerupai smartwatch sehingga bisa membuat tampilan semakin stylish dengan lebih dari 10.000 pilihan Watch Faces yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Jangan khawatir, jika merasa bosan dengan strap yang itu-itu saja, mereka juga bisa dilepas pasang untuk melengkapi gaya sehari-hari. Tingkat ketebalan Huawei Band 8 pun lebih tipis dibandingkan versi sebelumnya, seakan-akan serasa tidak memakai apapun.

Tak perlu diragukan lagi, HUAWEI Band 8 bisa bertahan secara aktif hingga 14 hari dengan pengisian baterai selama 45 menit untuk pengisian daya penuh, sementara dengan hanya 5 menit charging dapat bertahan dalam 2 hari.

HUAWEI Band 8 telah tersedia dengan harga flash sale sebesar Rp519.000 dari harga asli Rp699.000. Masih banyak penawaran diskon lainnya hingga 70% untuk pembelian Watch Face serta voucher early bird senilai Rp10.000 untuk pembelian HUAWEI Band 8 mulai 25 Mei hingga 30 Mei 2023di HUAWEI Official Store.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading