Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Orang Berkepribadian Kalem dan Tenang

Fimela.com, Jakarta Akui saja, tidak semua orang yang kamu kenal dalam hidup memiliki pembawaan atau kesan kalem dan tenang. Pasti hanya segelintir saja, atau bahkan mungkin tak ada sama sekali? Memiliki teman yang kalem dan tenang sebenarnya bisa membuat hidupmu lebih menarik, atau mungkin kamu sendiri yang memiliki kepribadian tersebut. Ini sekian tanda jika kamu memiliki kepribadian kalem dan tenang.

1. Kamu membuat orang lain merasa nyaman

Salah satu ciri bahwa kamu orang yang kalem dan tenang adalah kamu bisa membuat orang lain juga merasa tenang. Sesimpel kamu makan permen dan memberi permen yang sama kepada orang di sebelahmu, lalu kalian sama-sama mengecap rasa yang sama. Energi positifmu menular sehingga membuat orang lain nyaman. Caramu berinteraksi dengan orang lain mampu meringankan suasana hati mereka. Tidak butuh waktu lama bagi orang lain merasa betah di dekatmu.

2. Kamu dipercaya oleh banyak orang

Ketika seseorang menaruh kepercayaan pada orang lain, pasti ada banyak pertimbangan sebelumnya, misalnya jujur, terus terang, tidak bicara sembarangan, sikap kalem dan bisa menjaga rahasia. Bisa jadi kamulah orang tersebut. Sangat jelas bagi orang lain bahwa kamu orang yang bisa dipercaya dari caramu bersikap dengan tenang, tidak terburu-buru, tidak agresif dan tidak ceroboh. Sikap seperti ini memiliki nilai besar di hati banyak orang.

3. Kamu membuat orang merasa didengar

Banyak orang cenderung mengagumimu karena kamu selalu bisa membuat orang lain merasa didengarkan. Kamu diam saat orang lain bicara, mendengarkan dan menyimak dengan saksama, memerhatikan dan memberi respon yang baik. Mungkin kamu dianggap polos, tidak gampang marah, tidak tersulut emosi, tidak mengikuti tren dan bahkan tidak modern, tapi justru karena itulah, orang percaya bahwa kau memiliki kemampuan untuk tetap tenang. Kamu tidak goyah dengan gemerlapnya dunia.

4. Kamu baik hati dan mau membantu orang lain

Orang yang tenang cenderung percaya pada konsep tumbuh bersama daripada bermusuhan dan saling bersaing. Kamu tidak membandingkan diri dengan orang lain, kamu menikmati kelebihan dan kekuranganmu, membantu orang lain dengan cara yang kamu bisa dan percaya bahwa kebahagiaan bukan tercipta dari menakar kesuksesan setiap orang, melainkan melihat semua orang tumbuh dengan caranya masing-masing.

5. Kamu menunjukkan kesabaran dan pengertian

Kamu adalah orang yang kalem jika menunjukkan kesabaran dan pengertian kepada banyak orang. Kamu bersikap sangat baik kepada siapa saja, kamu tidak pernah benar-benar marah atau membenci seseorang, kamu juga pemaaf sehingga tidak ada yang benar-benar bisa melihatmu kacau dan mengumpat. Kamu melakukan semua itu bukan karena ingin terlihat baik di dengan orang lain, melainkan memang pembawaan alamimu.

6. Kehadiranmu dirindukan banyak orang

Seringkah kamu menjadi seseorang yang dirindukan banyak orang? Ketika teman-teman ingin mengadakan acara, mereka selalu ingin memastikan kamu bisa datang. Kata mereka, ada yang kurang jika kamu tak ada. Tidak jarang teman-temanmu juga membujuk agar kamu ikut, karena mereka selalu bisa menikmati momen ketika bersamamu. Bisa jadi juga kehadiranmu membuat orang lain melupakan masalahnya.

7. Kamu menghargai orang lain

Kamu menjaga batasan kesopanan terhadap orang lain, baik dari segi ucapan maupun tindakan. Tidak ada orang yang menganggapmu kurang ajar, tidak sopan atau sembarangan. Kamu selalu bisa membuat orang lain terkesan karena caramu menghargai privasi orang lain, menerima perbedaan dan menghargai apa yang diyakini mereka. Kamu tak suka berdebat kecuali memang dari awal seseorang ingin berdiskusi denganmu.

Itu dia sekian tanda kamu orang yang berkepribadian kalem.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading