Sukses

Lifestyle

Studi: Masyarakat Indonesia Dengarkan Musik dan Gunakan Makeup untuk Aktualisasi Diri

Fimela.com, Jakarta Aktualisasi diri terkadang perlu dilakukan sebagai bagian dari rasa mencintai diri sendiri. Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk aktualisasi diri. Salah satunya melalui musik dan makeup yang bisa kamu jadikan sarana aktualisasi diri.

Di Indonesia sendiri, masyarakat menghabiskan waktu 27,2 jam untuk mendengarkan musik setiap pekan atau sekitar empat jam setiap harinya. Tak heran jika Indonesia menjadi negara dengan penggunan streaming musik terbanyak di dunia.

Fakta ini mendorong Maybelline Indonesia untuk menghadirkan sebuah festival yang menggabungkan musik dan makeup.

"Mengapa memilih musik? Sama seperti makeup, musik adalah instrumen untuk ekspresi diri. Lewat musik dan makeup, kita dapat mencurahkan ide, emosi dan pengalaman dengan lebih efektif daripada menggunakan kata-kata. Selain itu, musik sangat dekat dengan masyarakat Indonesia,” ungkap Fio Noviany, Senior Product Manager, Maybelline New York.

 

Festival musik dan makeup

Adalah Maybelline Sing to Shine Festival yang menjadi acara puncak dari MaybellineID Sing to Shine. #MaybellineIDSingToShine sendiri merupaka sebuah karaoke competition di TikTok untuk menyanyikan lagu “Melompat Lebih Tinggi” yang dimulai sejak Maret tahun ini dan telah mengumpulkan 3000 video karaoke yang telah ditonton oleh 3 juta pengguna TikTok.

Sebagai puncak dari rangkaian perayaan musik dan makeup #MaybellineSingToShineFestival akan dimeriahkan oleh musisi Indonesia, seperti RAN, Rizky Febian, The Overtunes & The Lucky Laki serta beauty influencer yang akan membagikan tips dan trik makeup. Akan ada banyak aktivitas menarik juga, seperti Silent Disco (mendengar musik dengan headphones sembari virtual try-on makeup Maybelline New York), Karaoke Bar (mencoba experience #MaybellineIDSingToShine challenge) dan booth Brave Together untuk mendukung isu kesehatan mental dengan memberikan edukasi dan konseling gratis.

 

Aktivitas seru

Salah satu aktivitas yang harus dicoba adalah membuat ombre look dengan Maybelline Superstay Vinyl Ink di Lipstick Bar. Maybelline Superstay Vinyl Ink adalah liquid lipstick dengan 18 pilihan warna dari nude, pink, hingga merah. Memiliki finish yang shiny, lipstik ini viral di Amerika dan Indonesia ini cocok untuk melengkapi trendy makeup look atau jika ingin tampil lebih feminin, Maybelline Superstay Vinyl Ink cocok untuk ombre lips.

Maybelline Superstay Vinyl Ink menjadi lipstik yang sangat versatile. Untuk menunjang makeup yang bold dan trendy, kamu dapat menggunakannya secara individual. Jika kamu ingin tampil fresh, Vinyl Ink bisa digunakan untuk membuat teknik ombre lips. Shade yang cocok untuk dibuat ombre, yaitu paduan shade Peachy dan Lippy, Mischievous dan Wicked, Intriguing dan Extra, dan juga Peppy dan Unrivaled.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading