Sukses

Lifestyle

Untung Club, Begini Cara Hemat Belanja Bulanan Meski Belum Gajian

Fimela.com, Jakarta Mau belanja ini dan itu untuk kebutuhan bulanan, tapi galau karena waktu gajian belum tiba? Memang sih kalau belum waktunya terima gaji itu bikin diri sengsara. Apalagi jika simpanan uang lagi pas-pasan, tapi stok kebutuhan rumah sudah semakin menipis. Mau nggak mau deh harus cari cara agar bisa memenuhi semua keperluan bulanan dengan cara yang sehemat mungkin. 

Nah, menariknya, kamu bisa loh mewujudkan hal tersebut. Bahkan terhindar dari kondisi bokek total dan malah jadi semakin untung. Penasaran gimana caranya? Cek dulu yang satu ini!

Bikin Rencana Belanja dan Manfaatkan Fitur Langganan

Demi bisa menghindari kejadian kalap saat berbelanja kebutuhan rumah tangga, ada baiknya jika kamu membuat rencana belanja yang matang dan sesuai dengan prioritas yang dipunya. Hal seperti ini wajib hukumnya agar uang yang dikeluarkan nggak berlebihan. Selain itu, membuat perencanaan yang tepat juga pasti akan membuat proses berbelanja bulanan semakin mudah dan nggak bikin pusing.

Agar nggak terjebak pembelian impulsif, kamu bisa amankan dulu kebutuhan belanja bulanan atau groceries. Seperti platform digital Blibli menghadirkan Bliblimart sebagai supermarket online belanja berbagai kebutuhan groceries. 

Manfaatkan fitur Langganan untuk memudahkan proses belanja rumah tangga yang diperlukan secara rutin, dari mulai mingguan, bulanan hingga satu tahun. 

Menariknya lagi, pelanggan bisa semakin untung dengan opsi pengaturan harga dan diskon tetap untuk berlangganan belanja pada periode tertentu.Dengan memanfaatkan fitur Langganan, kita dapat melakukan penghematan belanja antara 1,5-2%. 

Apalagi fitur Langganan bisa dimanfaatkan untuk pembelian rutin mulai dari sembako, susu formula, bumbu masak, perawatan rumah tangga, suplemen kesehatan hingga produk kecantikan. Nah, jika satu item bisa hemat hingga ribuan rupiah, hitung saja penghematan uang dan efisiensi waktu yang  bisa terjadi.  

Masukkan Keinginan ke dalam Wishlist

Berbelanja kebutuhan bulanan saat belum gajian membuatmu harus memikirkan produk apa saja yang memang prioritas utama untuk dibeli, bukannya yang diinginkan. Pasalnya, terkadang orang-orang kerap tergoda untuk membeli hal lainnya yang sebenarnya itu nggak diperlukan dan bahkan nggak banyak memiliki kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. 

kamu bisa kok memasukkannya ke dalam kantung Wishlist di e-commerce dulu. Jika nantinya memiliki uang lebih atau saat promo spesial berlangsung,  barang yang diinginkan tersebut akan bisa dibeli tanpa harus mengorbankan kebutuhan pokok yang lainnya.

Manfaatkan Promo yang Ditawarkan di E-commerce

Tempat berbelanja online atau e-commerce biasanya sering memberikan aneka diskon dan promo yang menarik. Hal yang sama pastinya juga berlaku di Bliblimart, yang kerap memberikan tawaran spesial untuk para penggunanya. 

Meski belum gajian pun, tapi kamu akan bisa berbelanja kebutuhan rumah tangga dan barang harian dengan harga terjangkau dan justru bikin untung jika dilakukan dengan ‘Bliblimart Dihitung-hitung Pasti Untung’. Di sini, ada banyak keuntungan yang bisa diraih, mulai dari pilihan produk yang bervariasi dengan harga terbaik, gratis ongkir dan pengiriman yang pasti cepat. 

Dengan layanan pengiriman 2 Jam Sampai, kita dapat mudah memesan bahan-bahan segar (fresh product) seperti makanan beku  seperti nugget dan sosis, daging segar dan seafood, sayur, susu segar, buah-buahan di Bliblimart. 

Selain itu, Bliblimart bekerjasama dengan sejumlah supermarket seperti Ranch Market, Farmers Market, Hypermart dan Alfamidi menyediakan fitur Click & Collect  yang memungkinkan pelanggan memilih produk secara online via website/aplikasi Blibli, dan mengambil pesanannya langsung  di toko. Dengan begitu, aktivitas berbelanja bulananmu di Bliblimart sudah pasti nggak bikin diri jadi galau lagi. 

Blibli juga memiliki program belanja bulanan saat gajian Big PayDay (BPD) setiap tanggal 25-28. Akan ada penawaran produk yang telah diseleksi dari berbagai merek di Brand Deals, cashback dan program belanja tengah malam atau midnight sale.  Jangan lewatkan pula promo double day seperti 6.6 pada 6-8 Juni mendatang. 

Buruan, serbu sekarang juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading