Sukses

Lifestyle

Tips Mencegah Noda Putih Tertinggal pada Pakaian yang Dicuci dengan Mesin Cuci

Fimela.com, Jakarta Kehadiran mesin cuci memang bisa jadi ‘penyelamat’ tersendiri buat para ibu rumah tangga. Di tengah banyaknya tugas rumah sehari-hari yang menuntut ibu harus pandai mengatur waktu. Mencuci pakaian yang notabene bisa menyita banyak waktu jika dilakukan secara manual akan terasa lebih praktis jika menggunakan mesin cuci. Mau sambil membersihkan rumah, memasak, bahkan ditinggal menjemput anak sekolah juga bisa banget!

Biarpun memberikan kemudahan, tapi kok mesin cuci malah meninggalkan noda putih pada pakaian kesayangan yang susah hilang ya? Apa yang harus dilakukan? 

Jangan Menggunakan Deterjen dan Pelembut Pakaian Terlalu Banyak

Salah satu penyebab noda hitam tertinggal pada pakaian yang dicuci dengan mesin cuci adalah terlalu banyak menggunakan deterjen dan pelembut pakaian. Jika menggunakan deterjen bubuk, ada kemungkinan tidak larut dengan baik sehingga menyebabkan residu yang menempel. 

Penggunaan deterjen dan pelembut yang terlalu banyak biasanya terjadi pada mesin cuci efisiensi tinggi yang biasanya menggunakan air lebih sedikit selama siklus pencucian dan pembilasan. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik takaran deterjen dan pelembut yang digunakan agar tidak menimbulkan noda putih pada pakaian kesayangan.

Mesin Cuci yang Kelebihan Muatan Bisa Meninggalkan Residu

Demi menghemat waktu dan tenaga, para ibu seringnya mencuci pakaian jika sudah menumpuk banyak. Terlebih dengan kehadiran mesin cuci di rumah yang memberikan kemudahan mencuci pakaian yang menggunung sekalipun. Namun, jangan sampai pakaian yang dicuci melebihi kapasitas beban mesin cuci yang seharusnya. 

Mencuci pakaian dengan mesin cuci yang kelebihan beban malah membuat pakaian nggak bisa bersih sempurna. Hal ini karena kondisi tabung yang terlalu penuh membuatnya tidak menyisakan ruang untuk membuang kotoran. Akibatnya, residu berupa noda putih tertinggal pada pakaian keluarga.

Lakukan Pengecekan Mesin Cuci Secara Berkala

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan mesin cuci secara berkala. Jika mesin cuci kotor atau tersumbat, hal ini membuat proses pembuangan jadi tidak maksimal. Faktor ini bisa jadi salah satu penyebab noda putih tertinggal pada pakaian yang dicuci. 

So, penting untuk melakukan pengecekan kondisi mesin cuci secara berkala. Panggil teknisi profesional dan berpengalaman untuk melihat keadaan mesin cuci yang dimiliki. Nantinya ia bisa memberikan saran perbaikan apa saja yang harus dilakukan atau diganti agar mesin cuci di rumah bisa bekerja dengan maksimal dalam membersihkan pakaian.

Pilih Mesin Cuci dengan Teknologi Terkini

Hal lain yang nggak kalah penting adalah memilih mesin cuci dengan teknologi terkini yang dapat membantu mencuci pakaian sampai bersih tanpa meninggalkan noda atau residu. Misalnya saja berbagai teknologi dan fitur canggih yang hadir dari Polytron Zeromatic Laguna Series. 

Mesin cuci Top Loading Polytron Zeromatic Laguna Series memiliki fitur Ultra Clean+ with Turbo Mix. Berbekal fitur yang satu ini, mesin cuci dapat memastikan deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air menggunakan teknologi baling-baling turbo mix. Cucian 7x lebih bersih dan terbukti 100% menghilangkan noda membandel serta tidak meninggalkan residu.  

Nggak hanya itu saja, ada juga fitur Aroma Boost yang disematkan dalam Polytron Zeromatic Laguna Series untuk membantu penggunaan softener lebih efisien saat proses pembilasan. Jadi, hasil cucian lebih wangi, lembut, dan seperti menggunakan parfum di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. 

Para ibu di rumah juga nggak perlu bingung saat mencuci beragam variasi bahan pakaian yang digunakan keluarga, dari jeans hingga hijab. Dukungan fitur Multi Program Washing pada mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna ini membuatnya dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bahan, sehingga pakaian pun lebih awet. 

Menariknya lagi, ibu juga nggak perlu bingung memilih program mencuci apa yang harus digunakan. Berbekal fitur Easy To Operate, cukup tekan 1 tombol saja, maka mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna Series bisa bekerja langsung dan cucian pun beres hanya dalam sekali sentuh.

Mesin cuci Zeromatic Laguna ini juga memiliki fitur Soft Closing Tempered Glass Door. Berbekal fitur yang satu ini, mesin cuci nggak hanya menampilkan glass door yang mewah dan soft demper saja, melainkan pintu bukaan atas juga nggak akan mudah terbanting ketika ditutup atau tidak sengaja tertutup. Hal ini tentu saja mendukung mesin cuci jadi lebih awet kan!

Sekarang nggak perlu cemas lagi dengan noda putih dan residu yang menempel pada pakaian yang dicuci dengan mesin cuci. Didukung dengan fitur dan teknologi canggih yang dimiliki Polytron Zeromatic Laguna Series, pakaian jadi bersih sempurna tanpa bikin repot lagi. Yuk, segera upgrade mesin cuci di rumah sekarang! Segera kunjungin website resmi Polytron atau di e-commerce kesayangan Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading