Sukses

Lifestyle

5 Arti Mimpi Bersembunyi dari Seseorang, Maknanya Kurang Baik

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bermimpi banyak hal dan tak terduga di malam hari, terkadang bisa sangat unik dan aneh, termasuk bermimpi bersembunyi dari seseorang. Kamu mungkin merasa sedang dikejar oleh sesuatu atau seseorang dan berusaha bersembunyi dari itu. Tidak jarang kamu juga akan merasakan adrenalin terpacu terutama rasa takut, cemas, dan gelisah yang berlebih di dalam mimpi. Lalu apa sebenarnya arti mimpi bersembunyi dari seseorang atau sesuatu yang mengejarmu?

1. Butuh

Terkadang mimpi dikejar seseorang menandakan kebutuhan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Kamu perlu mundur sejenak dari keramaian dan menyendiri untuk mengembalikan energimu. Kamu perlu waktu untuk mendengarkan pikiran dan hatimu sendiri. Orang yang mengejarmu di dalam mimpi bisa jadi mewakili individu, kelompok atau hal tertentu yang membuatmu merasa tertekan. Penilaian atau tuntutan yang kamu rasakan seakan mengejarmu hingga lelah dan ketakutan.

2. Perasaan tidak aman atau rentan

Mimpi berusaha bersembunyi dari seseorang bisa melambangkan perasaan insecure atau tidak aman dan nyaman terhadap sesuatu. Bisa jadi karena kamu ingin memenuhi ekspektasi orang lain atau terlalu peduli dengan penilaian orang lain sehingga lupa untuk mendengarkan keinginanmu sendiri. Si pemimpi mungkin merasa perlu melindungi dirinya dari seseorang atau sesuatu dalam kehidupan nyatanya. Kamu menyembunyikan perasaan sebenarnya dari orang lain.

3. Menghindari konfrontasi atau tanggung jawab

Mimpi bersembunyi dari seseorang juga bisa diartikan sebagai usaha menghindari konfrontasi atau tanggung jawab. Mimpi itu bisa berupa manifestasi atau perwujudan dari perasan bawah sadar si pemimpi untuk menghindari situasi atau keputusan yang sulit dalam kehidupan nyatanya. Ia mungkin takut atau ragu menghadapi seseorang atau ketidakpastian.

4. Hubungan yang buruk karena rasa percaya

Mimpi bersembunyi juga bisa ditafsirkan sebagai usaha seseorang untuk melarikan diri atau keluar dari sebuah hubungan atau situasi yang menyesakkan dan tidak dia sukai. Bisa jadi dalam hubungan cinta/pasangan, pertemanan, keluarga, pekerjaan dan lain sebagainya. Mimpi itu mewakili keinginan untuk menjauhkan diri dari orang tersebut dan menetapkan batasan dalam hubungan.

5. Pengalaman traumatis masa lalu

Berusaha bersembunyi dari sesuatu atau seseorang di dalam mimpi juga bisa diartikan sebagai keinginan atau kebutuhan untuk keluar dari pengalaman traumatis di masa lalu. Dalam beberapa kasus, mimpi-mimpi ini menunjukkan adanya beban emosional atau konflik yang belum terselesaikan dengan seseorang dalam kehidupan nyata. Bisa jadi trauma masa lalu membuatmu tak bisa membuka hati atau bersikap tertentu sehingga membuatmu takut.

Itu dia arti mimpi bersembunyi dari seseorang.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading