Sukses

Lifestyle

Cara Mendapatkan Fashion hingga Produk Kecantikan Original dari Korea Selatan di Indonesia Lewat Online

Fimela.com, Jakarta Munculnya Korean Wave atau yang lebih dikenal sebagai Hallyu di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tak hanya dari industri musik dan film melalui K-Pop dan K-Drama, para Korean fans juga dimanjakan oleh makanan, fashion, hingga produk kecantikan dari Korea Selatan.

Tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea membuat KOCCA (Korea Creative Content Agency) selaku lembaga pemerintah Korea Selatan yang berdedikasi untuk mempromosikan budaya dan konten Korea secara global yang memiliki kantor perwakilan di Indonesia bersama Korean Cultural Center, Korea Tourism Organization, Korea Trade Investment Promotion Agency, Korea Agro Fisheries And Food Corporation aT, Korea International Trade Association, Korea Cosmetic Industry Institute, dan Korea Institute of Design Promotion menggagas KOREA 360, sebuah exhibition yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Korea secara otentik dan lengkap yang bisa dinikmati oleh masyarakat di LOTTE MALL Jakarta.

Sejak resmi dibuka, KOREA 360 ternyata mendapat sambutan hangat dari para Hallyu fans. Hal ini terbukti dengan jumlah kunjungan masyarakat dari berbagai wilayah di sekitaran Jakarta dan luar Jakarta. Untuk memperluas pengenalan Budaya Korea, baru-baru ini KOCCA Indonesia menjalin kerjasama bersama iStyle.id dengan menghadirkan pengalaman baru untuk mengakses KOREA 360 secara online sejak 24 Mei 2023 lalu.

Dengan adanya kerja sama ini, produk yang tadinya hanya tersedia di KOREA 360 dan hanya bisa dinikmati secara offline di LOTTE MALL Jakarta dan kawasan Jakarta sekitarnya, kini bisa dinikmati dan dibeli melalui online di aplikasi dan web iStyle.id oleh seluruh masyarakat Indonesia, di mana pun dan kapan pun.

“KOREA 360 ini merupakan bentuk nyata Korean Wave hadir secara langsung di Indonesia. Terdapat berbagai promosi konten dan merek Korea baik dari budaya, makanan, kecantikan, dan lainnya yang bisa dilihat langsung di LOTTE MALL Jakarta,” papar Mr. Kim Young Soo, selaku Regional Director KOCCA Indonesia untuk Indonesia.

Produk legal Korea Selatan

Dengan ketersediaan produk dan konten dari KOREA 360 yang semakin luas, konsumen Indonesia diyakini dapat menikmati dan mendapatkan berbagai macam produk Korea yang diinginkan, sehingga konsumen bisa membelinya secara legal, tentunya sesuai dengan undang-undang perdagangan di Indonesia.

Steven Calvin, selaku Chief Executive Officer iStyle.id membagikan pandangannya tentang kerjasama dengan KOREA 360, kerjasama dengan KOREA 360 sejalan dengan visi iStyle untuk mengembangkan produk Korea di Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu takut mendapat produk Korea yang palsu atau tidak terjamin kualitasnya.

“Produk Korea yang ditawarkan di KOREA 360 kini sudah bisa dibeli melalui iStyle.id baik via website maupun aplikasi yang bisa diakses di seluruh wilayah Indonesia,” katanya. 

Melalui kerjasama dengan KOCCA Indonesia, iStyle.id berharap akses yang lebih luas untuk merasakan keindahan dan kekayaan budaya Korea dapat memudahkan konsumen Indonesia. Dengan begitu para Hallyu fans bisa menemukan dan membeli produk Korea terkini dengan lebih lengkap dan cepat. 

“Dengan terus memperluas dan menyempurnakan penawaran produk dan pengalaman Korea yang disediakan, iStyle.id dan KOCCA Indonesia akan terus menjadi destinasi utama bagi pecinta budaya Korea yang ada di Indonesia,” tutup Steven. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading