Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan Independen agar Tak Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan independen bukan berarti bersikap egois yang hanya mementingkan diri sendiri. Menjadi independen bisa diartikan memiliki kebebasan untuk melakukan hal-hal terbaik dalam hidup. Serta bisa mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki dan menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar.

Kita pun bisa menjadi perempuan yang independen. Salah satu kelebihan menjadi perempuan independen adalah tidak gampang diremehkan atau direndahkan orang lain. Sebab dengan kelebihan yang kita optimalkan kita bisa menjadi pribadi yang memiliki mental lebih kuat.

 

 

1. Berani Bertanggung Jawab atas Pilihan Sendiri

"We all make choices, but in the end, our choices make us." — Ken Levine

Cobalah untuk bersikap lebih berani dalam mempertanggungjawab pilihan hidup yang kamu ambil. Dengan begini kamu akan lebih siap mengantisipasi hal-hal dan masalah-masalah baru yang tak terduga. Serta, membantumu bisa lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan menghadapi hal yang lebih berat.

 

2. Nikmati Perjalanan Hidupmu

 

"Make a living by doing what you enjoy, and you never have to work a day in your life." — Mark Twain

Orang yang merendahkanmu atau meremehkanmu biasanya sebenarnya sedang punya masalah dengan diri mereka sendiri. Di sini kamu tak perlu terlalu mempedulikan mereka. Cobalah untuk fokus menikmati hidupmu sendiri. Fokuslah untuk menikmati perjalanan dan perjuangan hidupmu. Dengan begini, orang-orang yang berniat untuk menjatuhkanmu akan merasa minder sendiri.

 

 

3. Hargai Perbedaan-Perbedaan yang Ada

"Write your own book instead of reading someone else’s book about success." — Herb Brooks

Agar tak gampang tertekan atau terpuruk menghadapi orang-orang yang meremahkanmu, coba tingkatkan empatimu. Caranya bisa dimulai dengan lebih menghargai perbedaan yang ada, termasuk perbedaan sudut pandang dan cara berpikir orang. Menjadi independen tak semestinya membuatmu hanya memikirkan diri sendiri. Melainkan lebih meningkatkan empati dan menyadari bahwa tiap orang punya hak dalam memandang sesuatu dengan sudut pandang mereka sendiri.

 

4. Miliki Pencapaian-Pencapaian Terbaikmu

 

“Things work out best for those who make the best of how things work out.” - John Wooden

Kamu punya hak untuk menentukan jalanmu sendiri. Punya hak untuk membuat pilihan dan pencapaianmu sendiri. Di sini kamu bisa coba untuk fokus membuat pencapaian-pencapaianmu sendiri. Orang yang merendahkanmu pada akhirnya akan mundur sendiri saat melihatmu bisa sukses dengan hal-hal yang kamu upayakan.

 

 

5. Memenuhi Kebutuhan dengan Jerih Payah Sendiri

“Happiness lies in the joy of achievement and the thrill of creative effort.” - Franklin D. Roosevelt

Ada kebahagiaan sendiri saat bisa memenuhi kebutuhan dengan hasil jerih payah sendiri. Kepuasan batin pun bisa didapatkan saat bisa berdiri di atas kaki sendiri. Dengan memiliki pekerjaan atau penghasilan sendiri, kita bisa menjadi perempuan yang lebih independen. Serta tak lagi harus selalu merepotkan orang lain dalam menjalani kehidupan kita sendiri.

Itu tadi lima hal yang bisa dicoba agar bisa menjadi perempuan yang lebih independen dan tidak gampang diremehkan orang lain. Semoga infonya bermanfaat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading