Sukses

Lifestyle

5 Zodiak dengan Kecerdasan Emosional Paling Kuat

Fimela.com, Jakarta Apa hal yang membuatmu dikategorikan sebagai seseorang yang cerdas secara emosional atau EQ? Selama ini kita umumnya hanya mengenal kecerdasan intelektual atu IQ, tapi tidak banyak yang membahas tentang kecerdasan emosional. Padahal dibandingkan IQ, manusia memiliki kepribadian yang kuat dan lebih dihargai jika memiliki kecerdasan emosional atau EQ yang kuat. Jika melihat secara astrologi, kita bisa menebak siapa saja zodiak yang cerdas secara emosional.

1. Pisces

Satu hal yang membuat Pisces memiliki kecerdasan emosional yang kuat adalah memiliki empati yang kuat dan kemampuan mendengarkan yang baik. Pisces sangat intuitif dan sensitif, ia memiliki kepekaan hati sehingga memahami perasaan orang lain dengan lebih baik. Ia diberkahi kemampuan bersabar dan pemaaf sehingga tidak mudah kehilangan kendali emosi. Pisces juga cenderung tidak egois dan pendengar yang baik sehingga membuat orang lain nyaman berada di dekatnya. Pisces mampu beradaptasi dengan baik dengan perubahan dan perbedaan.

2. Cancer

Cancer menjadi salah satu zodiak yang cerdas secara emosional karena ia memiliki kesopanan dan tata krama yang baik dalam segala situasi. Cancer menjaga sikapnya dengan baik dan menjaga ucapannya agar tidak menyakiti siapa pun. Ia ekspresif tapi dalam batas yang bisa diterima dan ditoleransi oleh orang lain. Cancer juga tipe orang yang setia, baik hati, penuh empati dan berkomitmen kuat pada hal yang sudah menjadi keputusan atau pilihannya. Karena itulah ia menjadi seseorang yang banyak dibutuhkan semua orang bahkan jika terkadang ia agak perasa.

3. Scorpio

Beberapa hal yang membuat Scorpio cerdas secara emosional adalah kemampuannya bertahan meski ditempatkan pada situasi penuh tekanan. Scorpio orang yang tangguh, mudah menyesuaikan diri dan tidak mudah menyerah. Scorpio memiliki perspektif jauh ke depan dan sangat tanggap. Ia melihat sesuatu yang sering diabaikan orang lain. Ia juga memiliki kedalaman emosi sehingga serius dan bertanggung jawab dalam hal yang ia kerjakan. Scorpio juga banyak dipercaya karena komitmennya yang kuat dan memahami batasan yang jelas tentang privasi.

4. Virgo

Virgo sangat profesional, analitis dan realistis. Itu membuatnya menjadi zodiak yang cerdas secara intelektual. Di sisi lain, Virgo juga cerdas secara emosional karena punya kemampuan untuk menoleransi hal-hal yang di luar batas kesabaran, penuh dedikasi, bisa dipercaya dan diandalkan serta jujur dalam bersikap. Virgo mungkin bukan yang paling pintar secara akademik, tapi ia memiliki mental baja dan tahan banting. Ia tipe zodiak yang menikmati segala pengalaman hidup dan segala lika-likunya karena itulah yang membuatnya kuat.

5. Capricorn

Capricorn mungkin tampak tenang dan sering tertawa, tapi bukan berarti ia tidak punya kecerdasan emosional yang kuat. Capricorn bisa sangat dewasa dan bijaksana dalam setiap tindakannya karena ia diam-diam memiliki pertimbangan yang matang. Capricorn adalah zodiak yang seimbang, pemikir dan mengendalikan diri dengan baik. Ia bukan hanya kuat dalam kecerdasan intelektual tapi juga punya kecerdasan emosional yang patut dikagumi. Ia mengatasi situasi yang sulit dengan kalem dan diplomatis. Karena itulah ia dipercaya dan diandalkan banyak orang.

Itu dia sekian zodiak yang cerdas secara emosional. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading