Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang sedang Meremehkan Dirimu, Jangan Diambil Hati

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang suka diremehkan, apalagi jika itu terjadi padamu. Namun kamu juga tidak bisa mengendalikan sikap seseorang terhadapmu. Meski demikian, beberapa orang terkadang tidak sadar sedang diremehkan atau direndahkan karena berpikiran terlalu baik dan positif terhadap orang lain. Tapi jika kamu ingin tahu apakah dirimu sedang diremehkan atau tidak dengan seseorang, ini dia sekian tandanya.

1. Bersikap tidak nyaman dan menghindarimu

Orang lain sedang meremehkanmu jika mereka bersikap tidak nyaman dan bahkan menghindarimu. Coba lihat perubahan sikap mereka saat kamu datang atau saat kamu mendekat. Semula mereka tertawa dan ngobrol santai tapi kemudian berubah menjadi agak diam dan sunyi, seakan kamu menghancurkan suasana, mereka membatasi obrolan agar kamu tidak nimbrung obrolan mereka.

2. Tidak membuat kontak mata denganmu

Meskipun kamu bersikap ramah dan tersenyum pada mereka, sayangnya mereka tidak menatap matamu sama sekali. Ini tanda orang-orang itu sedang meremehkanmu. Ketika seseorang atau beberapa orang di dalam grup tidak menyukaimu, salah satu sikap yang akan mereka tunjukkan adalah menghindari tatapan matamu, bahkan saat kalian tak sengaja berpapasan. Dengan sengaja ia akan mengalihkan pandangan.

3. Tidak ingin mengajakmu berbicara

Tanda lain jika orang lain tidak menghargai dan meremehkanmu adalah bersikap tidak ingin mengajakmu berbicara. Terkadang ketika kamu bertanya atau mencoba mengajak mereka bicara, jawaban mereka singkat-singkat saja, mereka mencoba memutus pembicaraan agar kamu tak perlu lagi bertanya pada mereka. Tidak jarang jawaban mereka ketus dan seolah mengolok-olok. Jangan terlalu sakit hati dengan hal ini.

4. Sering menyelamu saat berbicara

Terkadang kamu memiliki kesempatan untuk berbicara, tapi kata-katamu sering diputus atau disela oleh mereka yang meremehkanmu. Itu adalah tanda jelas mereka tidak menghargaimu sama sekali. Terlebih lagi, mereka tidak mendengarkan, menyimak atau mengingat apa yang kamu katakan, seakan itu hanya angin lalu. Jangan terlalu bersikap baik kepada mereka jika sikap mereka seperti ini padamu.

5. Mengabaikanmu saat berada di dekat mereka

Orang-orang yang terang-terangan merendahkan atau meremehkanmu akan secara alami mengabaikanmu saat kamu berada di dekatnya. Sedangkan mereka yang pada awalnya bersikap baik padamu, tidak tertarik stay in touch denganmu setelah kalian berpisah. Senyumnya palsu dan mungkin mereka berada dekat denganmu karena ingin memanfaatkanmu.

Jadi, jika sudah melihat semua tanda di atas, sebaiknya jangan terlalu baik. Ketahui batasan baik yang sehat, miliki harga diri untuk dirimu sendiri agar tak mudah diremehkan orang lain.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading