Sukses

Lifestyle

Konser Tutur Batin Yura Yunita di Surabaya Sukses Menyentuh Hati

Fimela.com, Jakarta Tepat di tanggal 9 Juni 2023, solois perempuan kebanggaan Indonesia, Yura Yunita, berhasil menggelar konser tunggalnya. Ia memilih kota Surabaya sebagai kota pembuka untuk perjalanan turnya. Pertunjukan yang bertajuk Tutur Batin itu sendiri mengakar dari album ketiganya.

Penyanyi berdarah Bandung tersebut mengajak para penggemar untuk tenggelam dalam emosi yang terombang-ambing. Ia berhasil menyalurkan perasaan yang kuat melalui vokal yang magis serta penghayatan dari lirik-lirik yang menyentuh hati. Tak jarang para penggemar ikut terbawa suasana dan berhasil meluapkan emosi yang ada.

Konser kali ini mengusung tema nusantara. Hal ini terbukti dengan unsur-unsur tradisional, mulai dari wardrobe para musisi pendukung yang bernuansa batik, berbagai tarian tradisional, dan hiasan panggung dengan elemen-elemen adat tradisional.

Penampilan yang spektakuler

Sesaat sebelum acara dimulai, para penggemar sudah berantusias menantikan penampilan sang idola. Pertunjukkan dimulai dengan lantunan lagu Mulai Langkahmu yang mengundang teriakan para penggemar. Kemudian diikuti dengan lagu Risalah Hati, lagu cover Dewa 19 ini bukan hanya memanjakan telinga tapi juga mata dengan iringan tarian tradisional.

Saat menampilkan lagu Intuisi, ia menggoda penonton dengan mengganti lirik yang berawal "Ku hampiri engkau meski kau jauh", menjadi "Ku hampiri engkau ke Surabaya". Hal ini tentu memancing antusias dari para penggemar yang sudah rela menempuh jauh untuk bertemu dengannya. Tidak sampai situ saja, Ia sempat menyanyikan lagu yang sebenarnya akan dirilis pada 14 Juni mendatang, yaitu Lihatlah Lebih Dekat. Lagu ini adalah remake version untuk mengisi soundtrack film legendaris, Petualangan Sherina.

Klimaks emosi muncul saat Yura menyanyikan lagu medley tiga lagu yang menyayat hati. "Untuk mengenang siapa pun yang kita rindukan senyumnya, kita rindukan harumnya. Aku menyanyikan ini medly tiga lagu," ujar Yura Yunita saat bersiap membawakan lagu Sudut Memori, Tenang, dan Andai Saja.

Perguncangan emosi dilanjutkan dengan lagu Tutur Batin yang mengundang tangis para penonton dengan lirik yang sangat emosional. Yura berhasil membolak-balikkan emosi para penonton dengan urutan setlist yang seperti roller coaster. 

Interaksi menggemaskan dengan penggemar

Bukan hanya penampilan memukau saja yang dapat membuat suasana hati cepat berganti, interaksi antara Yura dengan para penggemarnya juga sangat manis. Ia sempat diberikan sebuah kado dan sepucuk surat oleh penggemarnya. Bahkan terkejut saat mengetahui seorang penggemar berumur 12 tahun rela datang menonton pertunjukannya seorang diri.

Di tengah pertunjukkan, ia diberi kejutan ulang tahun, mengingat konsernya diadakan tepat di hari ulang tahunnya. Semua penonton sontak menyanyikan lagu ulang tahun khusus untuknya. Hal itu tentu mengundang rasa haru bagi Yura.

Gaya busana yang memanjakan hati

Gaya busana yang Yura pakai malam itu mengundang perhatian penuh. Terlihat ia memakai dua busana yang berbeda, yang pertama adalah pakaian yang bernuansa biru, balutan kebaya modern dihiasi dengan cape sungguh menciptakan gaya yang indah. Berbeda dengan gaya pertama, busana kedua berwarna putih dan batik dengan tampilan korset dan kain plisket itu membentuk tubuh indah Yura secara elegan.

Momen mengenang mendiang Glenn Fredly

Yura sempat mengingat sosok yang selama ini menjadi pilar perjalanan karirnya, yaitu mendiang Glenn Fredly. Saat mengingatnya, ia sempat terbawa suasana hingga menitikkan air mata. Saat membawakan lagu Cinta dan Rahasia, terdengar pula suara lembut sang mendiang. Hal ini mengejutkan sekaligus menyayat hati sang penonton.

Saat melakukan speech, ia juga berterima kasih dengan mendiang Glenn yang selalu mendukung dari awal ia berkarir, hingga ia sampai di titik ini. Yura mengaku bahwa ia sangat ingin membuat Glenn merasa bangga.

Menjelang akhir konser, Yura mengajak penonton bersenang-senang kembali dengan lagu Hoolala. Penampilan ditutup dengan perasaan bahagia melalui lagu Harus Bahagia. Lagu ini menjadi lagu perpisahan karena selesainya acara, sekaligus menjadi bentuk manifestasi bahwa kita harus selalu bahagia. Diakhir dengan baik, konser Yura Yunita ini tentu akan menjadi kenangan manis di hati penggemarnya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading