Sukses

Lifestyle

Rumah Lebih Rapi dan Tenang dengan Metode KonMari yang Dipopulerkan oleh Marie Kondo

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya pasti orang merasa malas untuk beberes rumah. Selain harus meluangkan waktu, beberes rumah pastinya juga butuh tenaga dan niat untuk melakukannya.

Padahal, dengan membiasakan diri dengan beberes rumah, bisa memberikan efek baik bagi fisik maupun mental seseorang. Ketika seseorang rutin beberes rumah, tidak hanya rumah terlihat rapi. Tapi pikiran pun bisa jadi tenang dan secara tidak langsung bisa membuat kehidupan jadi lebih teratur.   

Maka dari itu, untuk membantu dan memenuhi kebutuhan rumah banyak orang, Grinn Living menghadirkan jasa Professional Organizer. Professional Organizer adalah, sebuah jasa yang membantu dalam penataan barang-barang di rumahnya hingga decluttering. Sehingga barang-barang di rumah tersebut bisa lebih terorganisir dengan baik dan memiliki rumah dan kehidupan yang lebih rapi. 

“Kami melihat peluang di awal pandemi tahun 2020, bahwa aktivitas yang lebih banyak di rumah bisa buat panik dan terbawa stress, bagaimana tidak, aktivitas profesional harus dilakukan dari rumah yang biasanya dijadikan tempat istirahat ataupun bersantai bersama keluarga. Namun itulah kita harus adaptif,” kata Billy Adi Wijaya, CEO & Founder Grinn Living.

Merapikan rumah dengan merode KonMari

Billy mengatakan Professional Organizer ini sendiri banyak metodenya dan Grinn Living memilih untuk menggunakan metode KonMari yang dipopulerkan oleh Marie Kondo, seorang ahli dan pakar home organizing asal Jepang. Metode KonMari adalah sebuah metode penataan barang berdasarkan kategori yang bisa menimbulkan kebahagiaan bagi pemiliknya. 

“Dengan menggunakan metode ini, Konsultan Grinn Living akan membantu untuk bisa belajar merelakan barang dan menemukan kebahagian di dalam rumahnya juga,” paparnya.

Psychology effect yang timbul dengan metode ini adalah membuat pemilik rumah bisa lebih tenang dan lebih bahagia saat di rumahnya sendiri, meskipun memiliki barang yang banyak. Ditambah jika barang terorganisir dengan baik tentu akan lebih mudah ditemukan, secara tidak langsung dapat menghemat waktu dan membantu produktivitas.

Konsultan Maria Widya, telah mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi KonMari®. Berkonsultasi dengan konsultan ataupun menggunakan jasa Professional Organizer Grinn Living bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang merasa kesulitan dalam menata barang-barang di rumah atau tidak punya waktu untuk merapikan keseluruhan rumah

“Kami berharap Grinn Living dapat membantu masyarakat Indonesia untuk bisa memulai gaya hidup yang rapi dan terorganisir dengan mampu memilah dan memilih barang yang membuat mereka Bahagia dan merelakan barang yang tidak membuat mereka bahagia.” Kata Maria Widya, Certified KonMari® Consultant Grinn Living.

 Kunci utama dalam penataan barang adalah labelling atau pemberian nama dengan menggunakan stiker. Dengan adanya labelling ini, tentunya akan mempermudah orang-orang untuk mencari barang yang tersimpan saat dibutuhkan.  Dengan ini, pastinya bisa membuat lebih mudah dalam mencari barang dan rumah pun tampak lebih teratur. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading