Sukses

Lifestyle

Hindari Rasa Bosan, Simak Cara Menanam Monstera Ala Beauty Vlogger Dian K Rizki

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini, menjalankan sebuah rutinitas yang monoton bisa membuat seseorang merasa jenuh. Ada baiknya Sahabat Fimela mengisi waktu dengan melakukan hobi, atau mencoba belajar hal baru. Dian Kurnia Rizki atau yang kerap disapa Dian, adalah seorang perempuan yang berkarier sebagai beauty vlogger, yang kini mulai mengembangkan skill dengan belajar cara menanam tumbuhan Monstera.

Awalnya bekerja sebagai beauty vlogger hanyalah sekedar hobi saja, yang akhirnya mendapatkan banyak respon positif. Perempuan asal Yogyakarta ini sangat senang membuat konten seputar makeup dan fashion. Pengalamannya menjadi seorang beauty vlogger, membuatnya mendapatkan teman baru di komunitas, mendapatkan penghasilan, hingga menjadi tamu undangan di event kecantikan, bersama selebgram dan vlogger papan atas lainnya, seperti Tasya Farasya, Suhay Salim, Janine Intansari, dan lain sebagainya.

"Waktu usia saya 32 tahun, saya mencoba upload hasil karya make up otodidak di Instagram, Facebook dan Youtube. Alhamdulillah mendapat respon positif dan dari situlah mulai serius membuat konten seputar kecantikan." jelas perempuan yang memiliki channel Youtube bernama Dian Kurnia Rizki.

Ada banyak suka duka yang dialami oleh Dian selama menjadi beauty vlogger. Namun, ia tetap dikenal sebagai sosok ibu yang ramah dan ceria. Kontennya banyak membuat fans-nya menjadi lebih paham tentang makeup. Bahkan ia sering membagikan barang-barang preloved yang masih 90% layak pakai dan juga membuat give away produk kecantikan.

Cara Menanam Monstera Ala Beauty Vlogger Dian K Rizki

Sukses menjadi seorang beauty vlogger, tidak membuat Dian puas begitu saja. Perempuan yang mengawali karier menjadi vlogger sejak tahun 2018 ini, mulai belajar hobi baru dengan belajar menanam Monstera. Hobi ini dilakukannya sejak pandemi.

"Karena tidak bisa kemana mana di masa pandemi COVID-19 bulan september 2021, saya membuka Instagram dan berseliweran tentang tanaman. Saya langsung jatuh cinta dengan tanaman Monstera ini. Saya rasa, tanaman bisa mengisi rasa bosan karena PPKM ini." ujarnya.

Monstera Variegata dan Philodendron adalah jenis tanaman yang paling digemarinya. Dian pun turut memberikan tips merawat tanaman yang sering disebut jenis Aroidala kepada Fimela.com.

"Menurut saya, tanaman itu menyimbolkan kedamaian dan sumber kehidupan. Karena dengan merawat tanaman, hati dan pikiran menjadi adem tentrem serta menambah sumber oksigen untuk lingkungan sekitar." tambahnya.

Menurut Dian, tanaman Monstera variegata dapat diletakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, serta memiliki sirkulasi udara yang bagus. Tanaman ini cukup disiram setiap 1 atau 2 kali seminggu. Tanaman Monstera juga harus dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Namun, cara waktu menjemur tanaman ini hanya selama 10 menit dan dilakukan 2 kali saja dalam seminggu. Media tanaman yang digunakan harus tidak menyimpan air. Dian senang menggunakan media seperti sekam fermentasi, sekam bakar, humus bambu, perlite, hydroton, pasir malang, atau pine bark.

"Satu tanaman bisa menghijaukan bumi. Ayo mulailah tanam dan rawat tanaman di lingkungan sekitar agar kelestarian lingkungan tetap terjaga." ajak Dian dengan penuh semangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading