Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Bijaksana yang Punya Mental Kuat

Fimela.com, Jakarta Menghadapi masalah yang datang silih berganti dalam hidup memang tidak mudah. Bahkan kita akan beberapa kali berada di fase terendah dan terpuruk dalam hidup. Kalau kita tak bisa berusaha untuk tetap kuat, kita bisa makin kehilangan harapan untuk meneruskan hidup.

Sebelum makin pesimistis dalam menjalani hidup, cobalah untuk saat ini meluangkan waktu sedikit menemukan kembali kekuatan di dalam diri. Bisa jadi di balik sikapmu yang bijaksana sebenarnya sudah ada mental yang kuat dan membantumu bisa bertahan menghadapi masa-masa sulit. Tanda-tandanya bisa dilihat dari hal berikut ini.

 

 

1. Terbuka Melihat Gambaran Besar Situasi yang Dihadapi

Mengutip buku Growing Up Mindful, kebijaksanaan diartikan sebagai melihat hal sebagaimana adanya dan memilih bagaimana akan bertindak. Dengan memiliki kebijaksanaan yang baik, kita bisa melihat segala sesuatu dengan lebih jelas sehingga tahu apa yang akan dilakukan selanjutnya. Kemampuan ini bisa memudahkan kita untuk mengelola stres dan berpikir lebih jernih saat menghadapi situasi sulit. Kemampuanmu yang terbuka dalam melihat gambaran besar dari situasi yang dihadapi bisa membantumu bisa lebih terarah menemukan solusi yang tepat untuk masalah yang dihadapi.

 

 

2. Mau Beradaptasi dalam Menghadapi Hal-Hal Baru dan Berbeda

Sikap bijaksana akan membantumu untuk bisa lebih fleksibel dalam menghadapi kenyataan yang tak sesuai ekspektasi. Sehingga ketika menghadapi situasi sulit kamu bisa tetap bertahan dengan melakukan sejumlah proses adaptasi. Mentalmu pun bisa lebih kuat dengan berusaha membiasakan diri untuk senantiasa beradaptasi hadapi perubahan dan dinamika kehidupan yang dijalani.

 

 

3. Mampu Berlapang Dada Menerima Kenyataan yang Tak Bisa Diubah

Sikapmu yang penuh bijaksana memudahkanmu untuk berlapang dada menerima kenyataan yang tak bisa diubah. Sebab kamu menyadari kamu memiliki keterbatasan tetapi keterbatasan itu tak kamu tanggapi sebagai penghambat. Melainkan kamu jadikan sebagai sumber motivasi diri untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dalam hidupmu. Bisa membantumu untuk fokus mengupayakan hal-hal yang masih dalam kendali diri tanpa harus mengalami stres berlebihan.

 

 

4. Bersemangat untuk Terus Bertumbuh

Di balik sikapmu yang bijaksana, ada semangat positif yang membuatmu bisa terus bertumbuh dalam hidup. Kamu senantiasa terbuka belajar hal-hal baru. Bahkan tak pernah malu untuk belajar dari orang lain demi senantisa meningkatkan kualitas diri yang makin baik. Makin banyak belajar justru membuatmu makin rendah hati karena kamu menyadari ada banyak hal baru yang perlu terus dipelajari untuk bisa makin kuat dalam menjalani hidup.

 

 

5. Mampu Menghargai Kehidupan yang Dijalani

Dengan sikapmu yang bijaksana kamu menyadari bahwa tiap orang punya perjalanan hidupnya sendiri. Ujian dan cobaan yang dihadapi pun berbeda satu sama lain. Menyikapi hal tersebut, kamu bisa tetap berusaha nyaman menjadi diri sendiri. Bisa tetap menghargai diri sendiri dan lebih bersemangat untuk menjalani kehidupan dengan usaha terbaik yang bisa kamu lakukan dan upayakan.

Semoga kamu bisa senantiasa dianugerahi hati yang kuat dan tangguh dalam menjalani hidup, ya. Serta, semoga makin banyak hal baik juga yang bisa terjadi di dalam hidupmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading