Sukses

Lifestyle

Pentingnya Jenjang Kuliah untuk Bekal di Masa Depan Menurut Devi Olivia

Fimela.com, Jakarta Menomorsatukan pendidikan dari hal lainnya adalah suatu hal yang patut diacungi jempol. Mengingat tak banyak orang yang memandang bahwa pendidikan adalah segalanya. Banyak yang lebih mementingkan karir agar bisa menjamin kehidupannya berlimpah materi.

Namun tidak untuk Devi Olivia atau yang seringkali dipanggil Olivia. Perempuan yang merantau dari Aceh ini dikenal sebagai TikTokers yang pekerja keras dan suka belajar. Usia yang muda tak membuatnya terlena untuk berfoya-foya karena ada prioritas yang telah disusunnya.

Ciptakan Cerita dan Pengalaman Berharga yang Tak Bisa Dibeli

Devi Olivia menanamkan prinsip bahwa usia 29 tahun harus selesai pendidikan S2. Menurutnya pendidikan adalah prioritas utama untuk perempuan. Bekal untuk kelak di masa depan agar mengetahui banyak hal dalam menjalani kehidupan.

Meski tidak mudah, namun visi misi yang telah dipegangnya untuk terus semangat dalam belajar adalah menjadi perempuan yang sukses di bidang entrepreneur dengan sejuta pengalaman dan pendidikan tinggi. Perempuan dengan pendidikan tinggi tentu memberi kesan sebagai perempuan cerdas dan elegan.

Bekerja keras dan dapatkan pengalaman yang akan menjadi cerita yang tidak akan bisa terbeli dengan uangmu sebanyak apapun kelak”, ungkap Olivia tentang quote dalam hidupnya.

Dibalik kegigihannya menempuh pendidikan tinggi, ada banyak cerita yang mewarnai. Termasuk perjuangannya merantau dari Aceh Medan 2012 di Jakarta. Mengingat keberhasilannya untuk kuliah adalah dari hasil kerja kerasnya sendiri tanpa bantuan materi dari orang tua.

Sedari dulu, bagi Olivia pendidikan atau kuliah itu merupakan hal penting terutama untuk perempuan.

 

 

 

Pernah Ditipu dan Dihina Menjadikannya Lebih Kuat

Menempuh pendidikan di bangku kuliah dengan tetap bekerja tentu bukan hal mudah. Ada waktu yang harus dibagi, fokus yang juga terbagi untuk dua bidang tersebut. Meski terlihat tidak mudah, tetapi Olivia berhasil menyelesaikannya dengan tekad yang kuat.

“Believe in process. Hidup itu tidak seindah apa yang dilihat. Sekarang semua manusia mempunyai proses dalam perjalanan hidupnya masing-masing. Untuk yang kenal aku sekarang ya inilah yang sekarang. Tapi untuk yang tidak mengenalku, kalian akan tahu bagaimana tahan bantingnya aku”, cerita Olivia tentang perjuangannya.

Salah satu kisah hidup Olivia adalah pada saat bekerja menjadi MC tetapi upah yag seharusnya didapatkan ternyata dibawa kabur oleh orang terdekatnya. Tidak ada kendaraan mobil dan menggunakan jasa ojek langganan. 

Selain itu juga menjajal dunia entertain dengan menjadi model video klip. Memulai awal karir pada tahun 2012 kemudian berkuliah di tahun 2014. Jiwa entertain memang lebih dominan pada Olivia yang menyukai profesi sebagai MC daripada bekerja di dalam kantor.

Pernah Bekerja di Salah Satu BUMN Ternama Namun Memilih Resign

Pada perjalanannya menjajaki dunia MC, Olivia juga berkesempatan bekerja di salah satu perusahaan BUMN ternama. Namun rutinitasnya yang harus menghadap komputer berjam-jam menjadikannya rindu dengan aktivitas MC dan semacamnya.

“Jadi waktu itu aku ngantor satu tahun hanya bermodalkan CV pengalaman MC doang. Tapi ternyata keterima tapi it’s not me. Disamping itu ada tawaran MC dengan budget 2-5 juta. Alhasil aku bohong izin sakit, eh ketahuan kalau sedang MC. Akhirnya memutuskan resign karena memang bekerja kantoran bukan bidangku”, cerita Olivia.

Olivia juga pernah mendapatkan hinaan dari agency. Namun ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan menjadi juri event dari acara yang diselenggarakan oleh agency tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa balas dendam terbaik adalah dengan prestasi yang patut dibanggakan.

“Roda itu berputar benar sekali. Tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Enjoy your process sampai kalian akan sadar kalau ternyata seru ya menjalani hidup yang terlihat indah dan bahagia ini sekarang. Ceritanya tidak akan kalian lupa sampai kapanpun”, ungkapnya.

Dari pengalamannya menghadapi banyak hal, Olivia belajar untuk lebih kuat. Baik dari kasusnya yang dihina agency hingga ditipu. Paras cantik dan aura positif yang dimilikinya bisa Anda lihat dari akun instagram miliknya di @olivia_dop.

Kunjungi akun TikTok di Devi Olivia dan subscribe akun youtubenya dengan nama yang sama. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi websitenya di https://linktr.ee/deviolivia. Perempuan cantik nan anggun ini berhasil membuktikan bahwa bekerja keras dan bersungguh-sungguh mampu menghasilkan apa yang diinginkan.

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading