Sukses

Lifestyle

Pentingnya Meningkatkan Imajinasi Anak Melalui Permainan Lego

Fimela.com, Jakarta Imajinasi adalah kunci untuk membuka dunia tak terbatas bagi anak-anak. Dengan imajinasi, mereka dapat menjelajahi alam semesta yang penuh warna, menjadi pahlawan dalam petualangan yang tak terbatas, dan membangun dunia yang hanya ada dalam imajinasi mereka.

Salah satu alat yang sangat efektif dalam merangsang imajinasi anak adalah permainan Lego. Lego bukan hanya mainan yang menyenangkan, tetapi juga memainkan peran penting dalam perkembangan kreativitas dan imajinasi anak.

Dilansir dari National Association for the Education of Young Children (NAEYC) , Lego menjadi permainan yang memungkinkan anak-anak untuk membangun apa pun yang mereka bayangkan. Dengan berbagai jenis blok Lego yang dapat diatur dan disusun, mereka dapat mengembangkan kreativitas mereka dengan menciptakan bentuk, struktur, dan desain yang unik. 

Selain itu, Lego tidak hanya berfungsi sebagai mainan, tetapi juga sebagai alat pembelajaran yang efektif. Dengan tema dan set yang beragam, Lego memperkenalkan anak-anak pada konsep matematika, fisika, dan bahkan ilmu pengetahuan dimana mereka dapat mempelajari tentang proporsi, simetri, gravitasi, atau bahkan bagaimana sebuah mesin bekerja, sambil tetap bermain dan bersenang-senang.

Dalam mendukung imajinasi anak, Lego Group meluncurkan koleksi Lego terbaru bertema Disney. Koleksi terbaru ini tidak hanya memberikan tema dan set yang beragam khususnya bagi pecinta Disney, tetapi juga sekaligus sebagai bentuk kerjasama sebagai mitra yang turut merayakan 100 tahun Disney.

"Sejak pertama kalinya kami meluncurkan rangkaian "LEGO DUPLO Winnie the Pooh" pada tahun 1999, LEGO Disney telah menginspirasi permainan yang menyenangkan bagi para penggemar Disney dan LEGO dari segala usia. Selain itu, LEGO Disney juga telah memikat keluarga di seluruh dunia dengan menghidupkan fantasi dan menginspirasi petualangan baru dengan menggunakan LEGO brick. Hal ini tentunya menjadi suatu kehormatan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Disney dalam merayakan acara yang sangat penting ini dan terus menciptakan keajaiban dan pengalaman mendongeng yang tak terlupakan bersama." ucap Casper RafnVoigt, Head of Product LEGO Disney di The LEGO Group seperti tertulis dilansir dari Lego.com.

Lego merayakan keajaiban mendongeng dalam seri video Share the Wonder dan Making Wonder the Series

The LEGO Group memulai perayaan ulang tahun ke-100 Disney pada bulan Maret 2023 dengan menciptakan kembali beberapa momen film Disney ikonik dalam bentuk LEGO brick sebagai bagian dari seri video #SharetheWonder. Serial yang terbagi menjadi tiga bagian ini menampilkan adegan-adegan dari film Disney dan Pixar yang tak lekang oleh waktu, dan mendorong para penggemar untuk berbagi momen Disney yang dibangun dengan LEGO favorit mereka sendiri di media sosial dengan menggunakan hastag #SharetheWonder.

Pada akhir bulan April, The LEGO Group dan Disney juga bekerja sama dengan berbagai talenta untuk menciptakan rangkaian video Making Wonder the Series. Video-video ini memberikan sentuhan LEGO kepada tema-tema populer Disney sebagai bentuk apresiasi kepada pengarang cerita, penggemar, dan keluarga yang terlibat dalam menciptakan keajaiban Disney.

Tak hanya itu, dalam rangka perayaan Disney100, The LEGO Group juga meluncurkan varian koleksi LEGO terbaru bertema Disney yang dirancang untuk menghadirkan keajaiban cerita LEGO Disney kepada penggemar dari segala usia. Salah satu set yang menarik perhatian adalah set Magical Castle 3in1 dengan nomor set 10998. Set ini menghadirkan kegembiraan bagi penggemar Disney kecil dengan berbagai ruang ajaib, aksesori, dan lima karakter Disney tercinta seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Daisy Duck, dan Donald Duck. Set Lego ini sangat cocok untuk para balita karena dapat berkreasi membangun kastil dengan tiga cara.

Selain itu, ada juga set lainnya seperti Disney Celebration Train set dengan nomor set 43212. Set ini mengundang semua penggemar muda Disney untuk ikut serta dalam perayaan ulang tahun Disney. Kereta parade ini menampilkan karakter Disney dan Pixar terkenal seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Moana, Peter Pan, dan Toy Story. Set ini dilengkapi dengan stasiun, mesin, tiga kereta parade, dan enam minifigur LEGO.

Selanjutnya, terdapat juga set Up House dengan nomor set 43217. Set ini terinspirasi dari film Pixar yang menampilkan rumah ikonik dari film Up. Set ini mampu memberikan kreatifitas bagi anak-anak untuk membangun rumah tersebut dengan minifigur Carl Fredricksen, Russel, dan Dug. Set ini juga sangat cocok untuk si kecil yang suka bertema petualangan.

Ciptakan imajinasi yang penuh keajaiban melalui Lego Disney

 

Tak hanya itu saja, LEGO Group akan meluncurkan koleksi set LEGO Disney pada bulan Juni dan Juli mendatang, diantaranya yakni:

1. The Enchanted Treehouse

Salah satu set yang menarik adalah "The Enchanted Treehouse" (Set 43215). Set ini menghadirkan rumah pohon dua tingkat yang menakjubkan, lengkap dengan air terjun, tali zip, dan 13 figur boneka mini LEGO. Anak-anak dapat bermain dan berimajinasi dengan karakter Disney favorit mereka, termasuk Mulan, Raya, Elsa, Moana, Tinker Bell, Alice, dan masih banyak lagi. Set ini tidak hanya memicu cerita kreatif, tetapi juga membantu anak-anak mengembangkan rasa percaya diri mereka saat bermain.

2. 100 Years of Disney Animation Icons

Selanjutnya, ada "100 Years of Disney Animation Icons" (Set 43221), yang mengundang penggemar Disney untuk menciptakan kolase karakter Disney yang ikonik. Set ini terdiri dari 72 ikon karakter yang dapat dipajang di dinding. Dengan menggunakan 12 piring berukuran 8x8 dan berbagai aksesori dekoratif, penggemar dapat mengungkapkan kreativitas mereka dan membuat karya seni Disney yang unik.

3. Disney Duos

Set ini menampilkan empat pasangan karakter ikonik dalam pose yang memukau, termasuk Lumiere dan Cogsworth dari Beauty and the Beast, Pua dan Hei Hei dari Moana, Nemo dan Squirt dari Finding Nemo, serta Meeko dan Percy dari Pocahontas. Setiap pasangan dilengkapi dengan dudukan pajangan yang dapat disambungkan, sehingga mereka dapat dipajang dengan cantik. 

 

4. Villain Icons

Bagi para penggemar penjahat Disney, "Villain Icons" (Set 43227) adalah set yang unik dan penuh nostalgia. Set ini menampilkan replika kotak VHS yang terbuat dari bricks dan merujuk pada film Disney seperti Aladdin dan Sleeping Beauty. Selain itu, set ini juga berisi kartu remi, apel "beracun," dan jam saku yang merepresentasikan penjahat ikonik seperti Maleficent, Evil Queen, Gaston, dan Jafar Genie. Set ini tidak hanya menjadi koleksi penghias rak yang nostalgia, tetapi juga hadiah yang unik untuk para penggemar Disney.

5. LEGO Mini figures Disney 100

Set ini berisi 18 mini figure yang mewakili karakter ikonik dari beberapa film Disney terkenal sepanjang sejarah. Setiap karakter dilengkapi dengan aksesori ikonik yang membuatnya lebih hidup.

Dari 12 Juni hingga 30 Juni 2023, pembeli berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dengan pembelian di semua LEGO Certified Store dan Kidz Station tertentu, selama persediaan masih ada. Dengan pembelanjaan minimum Rp 500.000 untuk setiap playset LEGO Disney100, pembeli bisa mendapatkan polybag 30646 Moana & Dolphin Cove atau 30652 Doctor Strange's Interdimensional Portal gratis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.lego.com

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading