Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Ingin Menggelar Pameran

Fimela.com, Jakarta Merencanakan pameran adalah hal yang tidak mudah karena harus disiapkan dengan matang. Normalnya, menyiapkan pameran baik dilakukan beberapa bulan sebelum acara. Namun persiapan yang panjang pun tidak menjamin pameran akan sukses sesuai harapan. Belum lagi dengan target pasar dan menarik banyak orang untuk mengunjungi.

Persiapan dilakukan berdasarkan jenis pameran. Hal yang paling penting adalah menentukan tempat dan vendor yang sesuai harapan. Perhatikan beberapa poin di bawah ini untuk mewujudkan pameran yang mengesankan.

1. Menentukan Anggaran

Melaksanakan acara besar seperti pameran akan memakan banyak dana. Namun dana yang melebihi kemampuan bisa ditangani bila sejak awal telah menetapkan budget. Beberapa pengeluaran yang harus diperhatikan antara lain biaya tempat, tamu spesial, properti penting, hingga biaya dekorasi dan konsumsi.

2. Logistik

Hal lain yang tak kalah penting adalah persiapan logistik. Hal ini meliputi luas ruangan yang digunakan, akses jalan, area parkir, hingga letak tiap barang yang digunakan selama pameran berlangsung.

3. Tempat Pelaksanaan

Setiap merencanakan pameran, kamu dan tim pasti memiliki beberapa tempat yang jadi calon tempat diselenggarakannya pameran. Pertimbangkan mengenai detail yang dibutuhkan. Apakah pameran memerlukan beberapa ruangan? Hal ini termasuk pada ketersediaan toilet, ruang istirahat, dan ruang penyimpanan barang penting.

4. Tata Letak Ruangan

Pameran biasanya membutuhkan panggung kecil atau spot khusus untuk pemilik acara menyampaikan pesan pada para tamu. Hal ini termasuk tata letak benda lain yang dibutuhkan misalnya kursi, meja, atau dekorasi kecil sebagai hiasan. Jangan menyepelekan layout untuk membuat pameran berkesan bagi semua orang yang hadir.

5. Ketersediaan Teknologi dan Listrik

Hal penting lain yang mempengaruhi jalannya pameran adalah ketersediaan teknologi dan listrik. Hal ini meliputi laptop, screen, hingga kekuatan daya listrik. Tentu pengecekan ini harus dilakukan oleh organizer team. Selaku tim penyelenggara pun mesti mengetahui detail yang berpengaruh pada pelaksanaan acara.

Persiapan yang tak mudah membuat penyelenggaraan pameran harus dipersiapkan dengan sangat cermat. Tak perlu repot, Fimela Event hadir untuk membantu mewujudkan kebutuhanmu. Apapun yang kamu inginkan dan butuhkan bisa disiapkan dengan sempurna. Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading