Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Obrolan tidak Menjadi Canggung

Fimela.com, Jakarta Obrolan yang tidak canggung dan asyik dapat terjadi ketika yang terlibat sudah merasa nyaman satu sama lain, sehingga suasana terbangun begitu saja. Biasanya obrolan yang seru diisi dengan berbagai cerita dan topik yang mengalir dengan lancar. Tak hanya itu, obrolan yang terjadi dua arah juga memengaruhi. 

Untuk menciptakan suasana yang tidak canggung saat mengobrol tidaklah sulit. Kalian hanya perlu membangun topik pembicaraan yang menarik. Etika yang baik pun diperlukan pula. Lantas, bagaimana cara agar obrolan tidak terasa canggung?

1. Menciptakan Suasana yang Santai

Cara pertama agar atmosfir obrolan menjadi lebih asyik adalah dengan tetap bersikap santai. Usahakan untuk membangun atmosfir yang santai dan nyaman. Jangan mengeluarkan ekspresi yang menunjukkan ketegangan. Tetaplah berbicara secara ramah serta terdengar bersahabat.

2. Melontarkan Candaan

Humor yang baik dapat memperkuat hubungan saat berinteraksi. Cobalah melempar berbagai candaan atau lelucon ringan agar suasana tidak terasa tegang dan menciptakan suasana yang lebih santai. Tapi perlu diingat, hindari candaan yang bersifat SARA ataupun mengejek.

3. Mengajukan Pertanyaan Terbuka

Saat berbicara dengan orang lain, usahakan selalu melontarkan pertanyaan terbuka. Hal ini bertujuan agar obrolan tidak terjalin dengan singkat. Ajukan pertanyaan yang memungkinkan lawan bicara untuk berbicara lebih banyak. Hal ini akan memancing dia untuk lebih aktif dan interaktif.

4. Menjadi Pendengar yang Baik

Pada dasarnya, seseorang sangat merasa dihargai ketika obrolan mereka didengar dengan baik. Jadilah pendengar yang baik dan tunjukkan ketertarikanmu dengan topik obrolan yang sedang berlangsung. Berikan respon yang membuatnya nyaman, namun jangan terlalu berlebihan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu implikasikan agar obrolan tetap seru dan tidak tercipta suasana yang awkward. Semoga membantu, ya!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading