Sukses

Lifestyle

Cerita Sarwendah Lebih Pilih Cuci Baju Sendiri Dibanding Suruh ART

Fimela.com, Jakarta Sarwendah menjadi salah satu artis yang ingin selalu terjun terkait urusan rumah termasuk salah satunya mencuci baju. Meskipun memiliki Asisten Rumah Tangga (ART) sendiri, sejak dulu istri Ruben Onsu itu mengaku lebih memilih untuk mencuci pakaiannya sendiri.

Bukan tanpa alasan, Sarwendah mengatakan bahwa dia termasuk orang yang sangat detail ketika mencuci baju. Jadi ia harus memastikan sendiri baju-baju yang dicuci bersih dan tak ada lagi noda.

“Aku soalnya orangnya agak parno-an, nanti kalau anak aku pakai gimana ya, terus anak aku alergian,” kata Sarwendah dalam acara peluncuran Samsung New Top Load Inverter Ecobubble Washer & BESPOKE Washer Dryer Combo di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Menurutnya, mencuci sendiri juga meminimalisir tenaga dan emosi ketika hasil cucian yang dilakukan oleh ART maupun tempat laundry, tidak sesuai dengan yang ia inginkan dan pada akhirnya itu bisa merepotkannya kembali. 

“Jadi maksudnya kita meminimalisir kerjaan kita, meminimalisir emosi. Karena kalau kita minta tolong ke orang, tapi orang yang mengerjakan tidak sesuai dengan yang kita minta tolong otomatis kan ada rasa kecewa dan emosi,” kata Sarwendah. 

 

Mesin Cuci Pilihan Sarwendah

Namun kini ia bersyukur, kehadiran mesin cuci pintar yang bisa terhubung langsung ke smartphone seperti Samsung Top Load Inverter Ecobubble telah membantunya mencuci baju dengan lebih bersih dan efisien. 

“Kalau kita lagi keluar dan minta tolong asisten, ini enak dia ada SmartThings. Minta tolong aja ‘mba fotoin dulu baju yang mau dicuci’, kemudian dari smartphone aku yang mengatur sendiri. Jadi aku mau berapa kali bilasnya, bisa pakai fiturnya sendiri,” jelas Sarwendah.

Memperkuat kepemimpinannya di pasar mesin cuci Combo Market dan Top Load, Samsung memperkenalkan mesin cuci Top Load Inverter Ecobubble terbaru. Ini merupakan mesin cuci Top Load pertama yang memiliki fitur SmartThings. Aplikasi SmartThings ini akan membantu pengguna memonitor dan mengontrol mesin cuci kapan saja dan di mana saja. 

Ibu yang mementingkan kebersihan dan higienitas pakaian akan tertolong oleh fitur Hygiene Steam yang dapat mensanitasi pakaian dengan semburan uap bersuhu 60°C untuk menghilangkan 99,9% bakteri. Drum juga tetap terjaga kebersihannya berkat fitur Eco Tub Clean yang menghilangkan kotoran dan 95% bakteri dari dalam drum tanpa perlu merendam dan memutarnya

Mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble juga hadir dengan kapasitas lebih besar, sampai 18 kg agar bisa mencuci dengan lebih banyak sehingga lebih menghemat waktu dan energi. Serta dilengkapi dengan fitur Ecobubble™ yang powerful tapi tetap menjaga kualitas kain. 

Mesin Cuci dengan Teknologi AI

Selain itu, Samsung juga meluncurkan mesin cuci pintar Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo yang dilengkapi teknologi AI Ecobubble™ untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar sekaligus melindungi kain.  

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dilengkapi fitur AI Wash yang dapat mendeteksi berat dan kelembutan kain, memantau tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, dan menggunakan informasi-informasi itu untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk hasil cucian terbaik. 

Bekerja sama dengan K.A.L.A Studio, clothing label yang terkenal dengan koleksi yang colorful dan berbagai bahan yang nyaman dipakai, kehadiran mesin cuci yang mampu mempertahankan kualitas bahan dan warna menjadi hal yang esensial bagi K.A.L.A Studio.  Label yang berdiri sejak 2018 ini terbantu dengan hadirnya mesin cuci BESPOKE AI Washer Dryer Combo terbaru. 

"Koleksi K.A.L.A Studio yang menggunakan bahan-bahan ekslusif, dan membutuhkan perhatian khusus dalam mencucinya. Dan mesin cuci BESPOKE Combo ini dapat mencuci koleksi kami dengan tetap menjaga warna dan kain dari koleksi kami " kata Adinda Tri Wardhani, Co-Founder K.A.L.A Studio.

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo juga dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings tanpa perangkat tambahan.Dengan desain flat sehingga terlihat minimalis tapi tetap stylish dan elegan, mesin cuci ini sangat mudah dipadukan dengan perabotan lain maupun konsep interior ruangan.  

Untuk durabilitas dan kinerjanya, kedua mesin cuci terbaru ini sudah menggunakan Digital Inverter Technology dengan magnet yang kuat untuk performa maksimal tapi lebih senyap serta hemat listrik, dan diproteksi dengan garansi 20 tahun untuk motornya.

Kedua mesin cuci ini sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 13.599.000, untuk Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo. Sementara Top Load Inverter Ecobubble Washer dibanderol dengan harga Rp 7.599.000.. Terdapat juga promo cashback selama periode periode 26 Juni hingga 31 Juli 2023.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading