Sukses

Lifestyle

5 Cara Sederhana agar Hidup Makin Bahagia dengan Bekerja

Fimela.com, Jakarta Tiap pilihan yang kita ambil dalam hidup pasti memiliki konsekuensinya sendiri. Selalu ada hal-hal baru yang perlu kita hadapi dalam tiap pilihan yang kita buat. Salah satunya adalah pilihan untuk menjadi perempuan karier atau perempuan yang memilih tetap bekerja dalam menjalani keseharian.

Walau mungkin masih ada yang memandang kita sebelah mata atau mencibir pilihan kita, kita tetap bisa menjadi perempuan yang lebih bahagia dengan bekerja. Bahkan rutinitas bekerja bisa menjadi wadah yang tepat untuk mewujudkan aktualisasi diri kita. Dengan hal-hal sederhana pun kita bisa membuat hidup jadi terasa lebih berwarna dan bermakna melalui pekerjaan yang kita tekuni.

1. Fokus dengan Hal-Hal yang Membuatmu Merasa Berharga

“Live the Life of Your DreamsWhen you start living the life of your dreams, there will always be obstacles, doubters, mistakes and setbacks along the way. But with hard work, perseverance and self-belief there is no limit to what you can achieve.”(― Roy T. Bennett, The Light in the Heart)

Memilih untuk bekerja atau menekuni bidang pekerjaan tertentu pasti akan membawamu untuk menghadapi tantangan dan persoalan baru. Di sini, kamu tetap perlu fokus untuk mencapai hal-hal yang kamu inginkan. Tak perlu mendengar kata orang yang hanya ingin menjatuhkanmu. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang suportif dan menghadirkan pengaruh baik dalam hidupmu. Serta jaga selalu motivasi dalam diri untuk melakukan semua hal yang terbaik dalam bidang pekerjaan yang kamu pilih.

2. Ciptakan Rutinitas yang Kamu Nikmati

Rutinitas dan kesibukan bekerja bisa sangat menguras tenaga. Tekanan baru dan berbagai macam stres akan kamu rasakan dalam perjalanan dan perjuangannya. Di sini, kamu bisa coba untuk mengatur dan mengelola waktumu dengan lebih seimbang lagi. Di tengah semua kesibukanmu, tetap luangkan jadwal khusus untuk rehat atau melepas penat agar kamu bisa tetap nyaman menjalani keseharian.

3. Variasikan Kesibukan Kerja dengan Hobi

Mengutip buku The Child in You, hobi dan minat membantu mengalihkan perhatian kita ke hal-hal di luar diri kita. Bisa mengalihkan perhatian kita dari kekhawatiran yang berpusat pada diri sendiri. Kebahagiaan serta kebanggaan yang kita rasakan saat mengalami peningkatan dalam mempelajari sesuatu yang baru sungguh luar biasa. Punya hobi yang ditekuni bisa membuat keseharian bisa terasa lebih berwarna. Stres dan tekanan yang dirasakan di rutinitas bekerja bisa berkurang dengan waktu yang dihabiskan untuk menekuni hobi dan minat tertentu.

4. Apresiasi Setiap Pencapaian yang Dimiliki

Hargai dan apresiasi semua pencapaian yang kamu buat. Tetap hadirkan rasa bangga pada hal-hal yang kamu lakukan dan kerjakan. Menjadi perempuan karier atau perempuan pekerja tidak selalu mudah. Ada saat-saat rasanya ingin menyerah saja. Namun, dengan menghadirkan rasa sayang dan apresiasi kepada diri sendiri, maka akan selalu ada kekuatan dan motivasi kuat dalam diri yang membantumu untuk terus melangkah ke depan.

5. Rawat Diri Sebaik Mungkin

Ya, salah satu cara agar makin bahagia dengan rutinitas bekerja yang bisa sangat menguras tenaga adalah dengan merawat diri sebaik mungkin. Jaga pola makan, istirahat, dan pola hidup yang lebih sehat. Dengan begitu kebahagiaan bisa terasa lebih mudah hadir dalam keseharian dan rutinitas yang dijalani. Saat tubuh dan mental sehat, maka kenyamanan pun bisa dengan lebih mudah kita rasakan.

Semoga pekerjaan yang kamu tekuni bisa menghadirkan kebaikan juga untuk kehidupanmu, ya. Terima kasih sudah berjuang sebaik mungkin hingga titik ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading