Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu adalah Pribadi yang Ceria dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Orang-orang yang memiliki kepribadian ceria pasti berbeda dengan mereka yang berkepribadian murung. Banyak orang pasti lebih kagum pada orang-orang dengan kepribadian ceria karena memiliki aura magis yang positif sehingga dianggap lebih menyenangkan. Jika kamu ingin tahu apakah kamu termasuk orang yang ceria, ini sekian tanda pribadi yang ceria bisa dikenali pada diri seseorang.

1. Gampang merasa bersyukur

Orang ceria biasanya gampang bersyukur, entah ditunjukkan lewat ucapan, sikap yang tidak berlebih-lebihan dan penampilan yang sederhana. Ia selalu tampak lebih bahagia dan penuh semangat ketimbang orang lain karena keceriaannya berasal dari mentalitas 'berterima kasih' atas apa pun yang ia miliki dan ia capai. Ia bahkah tidak ragu betapa ia menghargai bantuan orang lain, ia berterima kasih atas segalanya.

2. Menikmati momen hidup

Orang-orang ceria selalu tampak tanpa beban dalam menjalani hidup, ternyata kunci agar bisa tampil santai dan penuh kegembiraan seperti itu adalah menikmati momen. Orang-orang ceria tidak berhenti di masa lalu dan bergelut dengan kenangan pahit. Ia menyadari bahwa satu-satunya cara hidup yang baik adalah move on, menjalani hari ini dengan sebaik-baiknya, melepaskan penyesalan dan kekecewaan serta tidak terpaku pada masa depan.

3. Suka berkumpul banyak orang

Orang-orang ceria selalu menyukai pertemuan dengan banyak orang, mengenal orang-orang baru dan bepergian ke berbagai tempat untuk menemukan pengalaman. Seringkali orang ceria memiliki kepribadian esktrover sehingga nyaman melakukan interaksi sosial yang intens dengan banyak orang. Berkumpul dengan segala jenis orang beserta kepribadiannya mampu membangkitkan semangat tersendiri di dalam diri. Baterai hidupnya terisi ketika bertemu banyak orang.

4. Berpikiran terbuka dan optimis

Orang yang ceria biasanya berpikiran terbuka, baik hati dan optimis. Ia penuh spontanitas, menyukai kerja sama dibanding kompetisi, dan menghindari konflik atau perdebatan. Orang ceria ingin hidup mudah, tidak suka membebani diri dan berusaha melihat sisi baik dari segala situasi dan kondisi. Ia belajar berpikir optimis karena yakin bahwa Tuhan itu baik dan hidup ini indah, tinggal kita saja memandangnya seperti ini.

5. Murah senyum dan bercanda

Tersenyum adalah sikap yang selalu ditunjukkan orang ceria. Kamu tak akan bisa menilai seseorang sebagai pribadi yang ceria tanpa senyum mengembang dan tawa yang renyah. Ia juga gampang diajak bercanda, tidak mudah tersinggung dan bahkan suka melemparkan guyonan di momen yang ta terduga. Orang ceria menikmati hidupnya dengan cara bersikap ramah, tersenyum dan tertawa pada orang-orang di sekitarnya.

6. Rasa percaya diri yang kuat

Pribadi yang ceria akan secara alami memiliki rasa percaya diri yang kuat. Ia yakin atas kemampuan dan kelebihannya. Ia tak merasa perlu membandingkan diri dengan orang lain karena ia sadar dirinya dan orang di luar sana sangat berbeda. Tak perlu menjadi sama karena itu membosankan. Orang dengan kepribadian yang ceria bisa menghargai dirinya sendiriseperti ia menghargai dan menerima perbedaan orang lain.

7. Energik dan antusias

Orang ceria selalu tampak penuh energi dan antusias ingin tahu atau mencoba banyak hal. Ia mengisi waktunya dengan berbagai macam kegiatan yang menarik perhatiannya. Ia tidak menghabiskan waktu untuk melamun, berdiam diri meratapi masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan. Ia menggunakan waktu dan energinya untuk bersenang-senang, membahagiakan diri sendiri dan menyerap banyak energi baik di sekitarnya.

Itu dia beberapa tanda pribadi yang ceria. Apakah kamu menemukan semua tandanya pada dirimu sendiri, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading