Sukses

Lifestyle

6 Tanda Orang Bahagia dari Kebiasaannya Sehari-Hari

Fimela.com, Jakarta Orang-orang bahagia selalu memberikan nuansa kehidupan yang berbeda dibandingkan orang yang tidak bahagia. Tentu definisi kebahagiaan setiap orang juga berbeda, namun aura yang ditunjukkan orang bahagia selalu memberikan kesan positif tersendiri. Ini sekian tanda orang bahagia dilihat dari kebiasaannya sehari-hari.

1. Menghargai hal-hal kecil

Orang bahagia mudah sekali mengapresiasi hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupannya. Ia mensyukuri hal-hal sederhana dan seringkali diabaikan orang-orang seperti kehangatan sinar matahari pagi, secangkir kopi susu lembut untuk memulai hari dan bahkan sapaan singkat seorang tetangga yang kebetulan lewat depan rumah. Beberapa orang menghabiskan seluruh hidupnya mencari kebahagiaan di segala tempat kemudian merasa tidak puas, padahal kebahagiaan itu tergantung seberapa baik bisa menghargai hal-hal kecil.

2. Berusaha bersikap positif

Sikap positif dan kebahagiaan juga butuh diusahakan. Realistis saja, tidak ada orang yang sepanjang waktu bisa 100% merasa bahagia. Seringkali merasakan kepuasan, kegembiraan, dan kedamaian batin itu perlu dilatih. Mulai dari mudah bersyukur, menikmati hal-hal kecil yang dimiliki dan didapatkan serta berdamai dengan masa lalu. Seringkali penyesalan dan kekecewaan juga menghalangimu untuk merasa bersyukur dan bahagia atas keadaanmu saat ini. Orang bahagia membiasakan diri berpikir dan bersikap positif sehingga hidupnya lebih ringan.

3. Menyisihkan waktu untuk menekuni hobi

Orang-orang bahagia punya waktu khusus untuk mendalami hobi atau mengerjakan hal-hal yang ia sukai dan cintai. Manusia bukan hanya butuh makanan secara fisik tapi juga secara mental. Bagaimana seseorang bisa merasa puas dengan kehidupannya jika ia tak pernah memanjakan diri dengan hal-hal yang disukai? Setiap orang butuh mengikuti kata hatinya, termasuk melakukan hal-hal yang membuatnya tersenyum puas dan bahagia. Apa pun itu, orang bahagia menyisihkan waktu untuk membahagiakan dirinya.

4. Menyikapi segala sesuatu dengan santai

Kamu mungkin bisa melihat bahwa orang-orang bahagia cenderung bersikap santai dalam menyikapi banyak hal. Orang-orang bahagia tidak seserius itu, ia menikmati kehidupan terlepas baik buruknya sesuatu yang menimpanya. Memang tidak semua hal menyenangakan, tapi bukan berarti harus bersikap masam sepanjang waktu. Bukan berarti ia memaksakan merasa "baik-baik saja" padahal tidak, itu toxic positivity namanya. Orang yang benar-benar bahagia akan menerima emosi negatif di hatinya, tapi kemudian bangkit dan menyelesaikan masalah.

5. Tak masalah bepergian sendiri

Orang yang merasa tak bahagia, insecure, pesimis, kesepian dan galau tidak akan merasa nyaman melakukan apa-apa sendirian. Ia selalu merasa bepergian sendirian membuatnya seperti "orang hilang". Orang bahagia merasa nyaman dan puas dengan dirinya sendiri sehingga bepergian ke mana pun sendiri tidak membuatnya kesepian, justru ia bisa menikmati setiap momen "me time" tanpa gangguan orang lain. Ia bisa sepenuhnya menjadi egois untuk menyenangkan diri sendiri, dan itu perlu.

6. Mencintai pekerjaannya

Tidak banyak yang menyadari bahwa untuk merasa bahagia, kamu harus menyukai rutinitas atau kegiatan yang kamu lakukan setiap hari, salah satunya menjalani pekerjaan. Orang yang suka dan nyaman dengan pekerjaannya cenderung mudah merasa bersyukur dan bahagia. Pekerjaan yang dilakukan 8 jam sehari atau lebih, tidak akan terasa membeni secara fisik dan mental karena ia mencintai hal yang ia kerjakan. Segalanya jadi ringan dan menyenangkan untuk dijalani ketika itu dilakukan dari hati.

Itu dia sekian tanda orang bahagia dilihat dari kebiasaannya sehari-hari. Sudahkah kamu memiliki semua tandanya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading