Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Perempuan yang Punya Kepribadian Kuat

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang memiliki kepribadian yang kuat di dalam dirinya. Bisa jadi itu adalh sifat alami yang berkembang sejak kecil atau karena pengaruh lingkungan sehingga menempa karakternya menjadi kuat. Ada banyak tanda yang bisa kita lihat untuk mengetahui apakah seseorang memiliki kepribadian kuat. Seringkali orang-orang tidak sadar dirinya memiliki kepribadian yang kuat. Ini sekian tanda jika kamu punya kepribadian kuat.

1. Inisiatif memaafkan, melupakan dan move on

Orang dengan kepribadian kuat tidak berkubang dengan emosi negatif masa lalu. Begitu mengalami sesuatu, kamu belajar dari pengalaman itu, memaafkan, mengevaluasi diri, mengubah sudut pandang, bangkit bergerak maju dan lebih berhati-hati ke depannya. Itu karena pemikiran non-tradisional dan progresif yang dimiliki. Kamu fokus pada apa hal terbaik yang bisa dilakukan untuk saat itu, bukan stuck dan jalan di tempat.

2. Punya tujuan jelas dan percaya diri

Kamu memiliki karakter yang kuat jika merasa percaya diri, positif, dan termotivasi oleh diri sendiri. Kamu menemukan tujuan hidup dan fokus dengan hal itu. Kamu tidak membuang waktu untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak berarti, seperti membandingkan diri dan merasa insecure dengan sesuatu yang tak dimiliki. Terlepas dari penerimaan orang lain, kamu tetap menjadi diri sendiri, jujur dan apa adanya. Kamu lebih terdorong oleh keyakinan, ide, dan impianmu sendiri daripada pendapat orang lain.

3. Mandiri dan berani

Kata-kata seperti berani, mandiri, dan tak kenal takut sering digunakan untuk menggambarkan kepribadian yang kuat. Kamu bekerja keras atas usahamu sendiri sehingga bisa berhasil, bisa memenuhi kebutuhanmu dan tidak bergantung pada orang lain. Beberapa perempuan berkepribadian kuat juga cenderung mendominasi dan memegang kendali sehingga dipercaya dan diandalkan banyak orang. Meskipun karakter ini terkesan mengintimidasi, namun justru itulah yang membuatmu berbeda.

4. Mengenali kelebihan dan mengasah keterampilan

Kamu tidak malu meminta bantuan, tapi ketika tak ada yang bisa membantu, kamu mencari jalan keluar sendiri, itulah tanda kepribadian yang kuat. Kamu memahami betul kelebihan dan kelemahanmu. Kamu berusaha memaksimalkan potensimu, mengandalkan kelebihanmu dan mengasah keterampilan yang tadinya merupakan kelemahan menjadi bukan kelemahan lagi. Kamu tahu dirimu tak sempurna (dan tak mencoba untuk jadi sempurna), tapi kamu berusaha menjadi lebih baik. Kamu memiliki keyakinan besar pada kemampuanmu.

5. Membuat keputusan bijak dan fokus pada proses

Kamu tahu segala keputusan perlu dipertimbangkan dan segala hal butuh proses. Kamu yakin pada intuisimu. Kamu adalah tipe orang yang rajin, giat, disiplin, tegas, tidak pernah mengeluh tentang kegagalan, fokus pada sisi positif dari kehidupan, menjauhi hal-hal negatif, dan bersabar selama menghadapi ujian hidup. Semua hal itu tidak mudah, tapi kamu membangun kekuatan dan ketangguhan mental itu di dalam dirimu. Itulah tanda perempuan berkepribadian kuat.

6. Tidak dikendalikan emosi

Terbawa emosi membuatmu hilang kendali, karena itulah kamu mengandalkan akal sehat dan logikamu untuk menilai dan memutuskan sesuatu. Kamu berpikir rasional daripada hanya mengandalkan emosi atau keyakinan sementara. Terutama dalam masa-masa sulit, kamu tahu cara mengendalikan emosi negatif sehingga tidak menguasaimu. Kamu juga tak membiarkan seseorang memperumit atau memperpanjang masalah denganmu. Kamu lebih suka berkomunikasi langsung, tidak kucing-kucingan atau melakukan silent treatment.

7. Menikmat menjadi pemimpin

Orang-orang dengan tanda kepribadian yang kuat biasanya benar-benar menikmati posisi sebagai pemimpin dan memegang tanggung jawab besar. Ia nyaman memegang kendali dan bisa memberi arahan. Itu jelas menunjukkan kepercayaan diri dan kestabilan emosi untuk membimbing orang lain. Keyakinan diri dan keterampilan menyelesaikan masalah juga menjadi salah satu tanda kepribadian yang kuat. Kamu juga tidak mudah kalut di bawah tekanan. Kamu mudah menyesuaikan diri dan tidak takut mengambil risiko jika diperlukan.

Sudahkah kamu menemukan semua tanda kepribadian kuat tersebut di dalam dirimu, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading