Sukses

Lifestyle

Libur Sekolah, Intip 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan dari Seoul hingga Busan

Fimela.com, Jakarta Digemarinya KPop dan K-drama membuat segala macam hal yang berkaitan dengan Korea Selatan makin diminati. Tak ketinggalan, tempat wisata di Korea Selatan menjadi pilihan berlibur banyak orang.

Terutama pasca pandemi, Pr & Media Executive Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office, Novi Nursyahbani mengatakan, pada 3 bulan pertama di 2023 ini, tercatat sekitar 50 ribu wisatawan yang mengunjungi Korea Selatan.

Angka ini menunjukkan pemulihan pariwisata Korea Selatan yang mencapai 76 persen. Jumlah ini setara seperti sebelum pandemi di 2019 lalu.

“Jika sebelum pandemi 2019, jumlah wisatawan Indonesia juga meningkat. Ada sekitar 200.000-an orang ke Korea Selatan,” kata Novi dalam acara Media & Influencer Gathering #AkudanKorea SarangHey!, Explore like local, Kamis (8/6/2023).

Novi mengatakan, kini pihaknya mengkampanyekan Visit Korea Year 2023, dengan mempromosikan 100 destinasi perjalanan & festival pilihan selama berkunjung ke Korea Selatan.

Jika kamu berencana berkunjung ke Korea Selatan selama libur sekolah ini, berikut Fimela rangkup 10 destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Korea Selatan.

 

1. COEX (Starfield)

Berlokasi di Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, COEX adalah toko perumahan pusat budaya, bioskop, akuarium, toko buku besar, dan perpustakaan.  COEX menjadi lokasi favorit untuk berfoto dengan latar toko buku setinggi 13 meter.

2. Lima Istana Kerajaan Seoul

Pergi ke Korea Selatan kurang lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi situs-situs bersejarah. Di Seoul, punya lima istana kerajaan yang menarik untuk dikunjungi sekaligus untuk  berfoto sambil mengenakan hanbok.

Mulai dari Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, Istana Deoksugung, Istana Changgyeonggung, hingga Istana Gyeonghuigung,

3. Hongik University (Hongdae) Street

Masih di Seoul, ada juga tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda, yakni Hongdae Street. Tempat ini menyediakan berbagai jajanan kaki lima, kafe, pasar seni, galeri, mural, tempat berbelanja, busking, clubbing, hingga foto studio.

4. Daegwallyeong

Puas berjalan-jalan di Seoul, saatnya kamu pergi ke daerah Gangwon-Do untuk berwisata alam. Di sana, ada dataran tinggi yang menampilkan pemandangan indah, Daegwallyeong.

Daegwallyeong adalah tempat di mana wisatawan bisa menyaksikan pemandangan eksotis dari dataran hijau yang luas dengan kincir angin raksasa di musim panas dan bentangan salju yang indah di musim dingin. Daerah ini juga menjadi tempat utama Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

5. Pulau Nami

Masih di daerah Gangwon-Do, kamu bisa menemukan pulau Nami yang terkenal karena kemunculannya di acara TV populer Winter Sonata. 

Resor ini dikenal dengan pemandangannya yang indah sepanjang empat musim. Daya tarik utama Pulau Nami adalah jalur hutannya, mulai dari ginkgo hingga pinus kacang, birch, alang-alang, dan pemandangannya yang paling terkenal, Jalan Metasequoia. Atraksi lainnya termasuk Perpustakaan Buku Bergambar, Museum Lagu, serta hotel dan restoran.

5. Space Walk

Pergi ke daerah Gyeongsangbuk-do, jangan lupa berkunjung ke tempat wisata Space Walk. Tempat ini akan membawa pengunjung sekadan berada di angkaasa. 

Berlokasi San8 Duho-dong, Buk-gu, Pohang-si, Gyeongsangbuk-do, Space Walk memiliki trek sepanjang 333 meter dan 717 anak tangga. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan Pohang yang indah, pemandangan malam yang indah dari pabrik baja, dan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah dari Teluk Yeongilman.

6. Yeojwacheon Stream (Cherry Blossoms)

Kalau kamu travelling ke Korea Selatan di bulan April, wajib berkunjung ke Yeojwacheon Stream. Ini adalah adalah tempat bunga sakura yang populer di Jinhae, kota yang terkenal dengan bunga sakura. Pada bulan April, pohon sakura yang berjejer di aliran sungai terlihat seperti terowongan bunga. Secara khusus, tempat ini juga menjadi lokasi syuting drama Korea "Romance (2002)".

7. Geochang Anti-Aging Healing Land

Mencari tempat healing? Geochang Anti-Aging Healing Land mungkin bisa jadi pilihan. Berlokasi di Uisangbong-gil Gajo-myeon, Geochang-gun, Gyeongsangnam-do, tempat menyediakan pengalaman rekreasi penyembuhan di kaki Gunung Udusan.

Di sana, terdapat jembatan terapung berbentuk Y yang terhubung di antara pegunungan.

 

8. Songdo Beach

Songdo Beach menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi selama di Busan. Pantai ini terletak dekat dengan atraksi lain seperti Songdo Cloud Walk, Kereta Gantung Laut Songdo, dan Jembatan Gantung Younggung Songdo.

Selain itu, Jembatan Gantung Songdo Yonggung menghubungkan taman Amnam dengan pulau tak berpenghuni di seberang lautan, Pulau Dongseom. Ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan formasi tebing pesisir dan laut. Pada malam hari, jembatan ini akan menyala seperti gumpalan yang mengapung di laut.

9. Taman Nasional Taehwagang

Taman Nasional Taehwagang (taman nasional kedua di Korea) adalah tujuan wisata representatif di Ulsan, dengan lebih dari 20 taman bertema dan Hutan Bambu Simni sepanjang 4 kilometer. Berbagai acara, termasuk festival musiman, Festival Horor Hutan Bambu Sungai Taehwa, dan Festival Jazz Internasional Sungai Taehwa diadakan di sini sepanjang tahun. Sebuah karya Piet Oudolf (ahli taman alam) dapat ditemukan di taman, yang pertama di Asia.

10. Hallasan National Park (Jeju)

Hallasan National Park berada di Jeju ISland. Berlokasi di ujung paling selatan Semenanjung Korea, lokasi ini merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan.

Tempat ini menjadi rumah bagi lebih dari 1.800 spesies tanaman alpine, sehingga ditetapkan sebagai Cagar Biosfer UNESCO, situs Warisan Dunia, dan Geopark Global.

Temukan 100 Destinasi Wisata Korea Selatan lainnya dengan mengunjungi situs Visit Korea.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading