Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Menarik tanpa Mengubah Sifat dan Kepribadian

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menjelaskan cara menjadi menarik adalah dengan merubah sifat atau kepribadian. Padahal, kepribadian tiap orang menjadi ciri khas. Melansir dari Ideapod, terlihat menarik adalah keinginan banyak orang. Bukan hanya karena akan disukai, namun menjadi menarik memberi banyak keuntungan seperti dihormati dan mendapat perlakuan istimewa. Menarik bukan hanya dari penampilan, namun juga kebiasaan sehari-hari.

Menjadi menarik bukanlah hal sulit sampai harus merubah karakter dirimu. Cukup terapkan 5 hal di bawah ini, maka tiap orang akan terpikat padamu.

1. Menunjukkan Empati Pada Orang Lain

Cara mudah untuk dianggap menarik bagi orang lain adalah dengan menunjukkan empati. Bukan hanya pada situasi sedih, namun juga pada tiap tindakan. Misalnya mencoba memahami pengalaman dan kesukaan orang lain, menjadi pendengar yang baik, hingga menghargai batasan. Pemahamanmu akan diri orang lain membuat mereka bersyukur dan menghargaimu. Tindakan ini membuatmu berbeda dari kebanyakan orang. Dengan begitu kamu akan dipandang menarik.

2. Pancarkan Aura Positif

Aura positif bisa ditunjukkan dengan banyak tersenyum, ramah, dan perhatian. Manusia menyukai energi positif, sehingga memancarkan aura positif akan membuatmu disukai banyak orang. Dampak baiknya, orang lain pun akan menunjukkan perilaku positif padamu.

3. Menjadi Humoris

Orang yang lucu atau humoris sangat mudah memikat hati orang lain. Hal ini dikarenakan kebahagiaan yang dibagikan olehnya. Tak perlu melemparkan lelucon handal, cukup bersikap menyenangkan dan banyaklah tersenyum. Beri respons baik pada lelucon orang lain.

4. Aktif Berkomunikasi

Keterampilan sosial berpengaruh pada citra dirimu. Daripada menjadi acuh pada orang lain, tunjukkan kemampuan sosialmu. Ingatlah nama orang, terbuka dengan orang baru, dan aktif dalam diskusi. Dengan begitu, orang lain akan mengingatmu karena kamu menarik.

5. Jadilah Percaya Diri

Bisa melakukan banyak hal sendirian, tidak takut kesepian, hingga menerima diri apa adanya adalah bentuk kepercayaan diri. Orang yang mampu berdiri dengan kakinya sendiri memiliki daya pikat yang kuat. Hal ini akan menambah nilai dirimu dan menjadikanmu pusat perhatian karena percaya diri.

Tidak sulit untuk mendapat perhatian orang lain dan menjadi menarik. Semua dimulai dari kebiasaan di atas. Terapkan dengan baik ya, Sahabat Fimela!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading