Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Bahagia Dilihat dari Rutinitas Hariannya

Fimela.com, Jakarta Jika dikatakan secara realistis, tentu kita tidak selalu merasa bahagia sepanjang waktu dalam hidup. Ada kalanya kita merasa sedih, kecewa, lelah dan lain sebagainya, namun secara umum seseorang bisa merasa bahagia dalam menjalani hidup karena berbagai alasan. Perasaan bahagia dari diri seorang manusia sebenarnya mudah sekali dikenali. Ini sekian tanda orang bahagia dari rutinitas hariannya.

1. Sering membuat "to do list"

Orang bahagia selalu punya tujuan hidup, bahkan memiliki 'to do list' yang ingin dilakukan setiap hari, tiap minggu, tiap bulan atau ketika dibutuhkan. Jika perlu, ia akan mencatatnya di atas kertas agar bisa mengingatkan dan menggunakan waktu seefektif mungkin sehingga bisa menjalankan semua rencananya. Orang yang tak bahagia dan cenderung depresi tak akan memiliki semangat hidup seperti ini.

2. Ramah dan suka menyapa orang lain

Orang-orang bahagia selalu punya energi untuk berbagi kebaikan dan sikap positif kepada orang lain, sesimpel menyapa orang yang lewat atau siapa saja yang dikenal ketika jalan keluar rumah. Bahkan untuk orang-orang yang kurang kamu kenal, kamu tak ragu melempar senyum dan menganggukkan kepala sebagai tanda kesopanan. Sebagai warga negara dengan adat ketimuran yang kental, senyummu bisa jadi penyemangat bagi orang lain.

3. Berkegiatan dengan santai

Orang yang merasa bahagia akan selalu terlihat santai, tanpa beban dan ringan dalam menjalani hari. Ia tampak murah senyum, tatapan matanya ceria dan raut wajahnya menyenangkan. Ia juga mendefinisikan dirinya sendiri dengan kata-kata yang baik dan positif. Sesekali mungkin akan sedikit merendah saat menjelaskan beberapa hal dari dirinya tapi tidak ada unsur negatif dalam segala hal yang ia ceritakan tentang diri sendiri. Ia juga seakan selalu tahu apa yang ia inginkan.

4. Tidur nyenyak setiap malam

Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata bisa tidur nyenyak setiap malam tanpa kecemasan dan rasa gelisah adalah sebuah petunjuk besar bahwa kamu menjalani hidup yang bahagia. Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang-orang yang berpikiran optimis dan optimis cenderung bahagia, dan ketika orang bahagia, hormon kebahagiaan seperti serotonin dan endorfin akan membantu mengatur jam tidur sehingga istirahat lebih berkualitas setiap malamnya.

5. Makan makanan sehat dan olahraga

Orang-orang bahagia memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatannya. Ia bukan hanya peduli dan berempati pada orang lain tapi juga sadar akan pentingnya peduli pada kesehatan diri sendiri. Secara alami, orang yang memiliki energi positif akan terdorong untuk merawat diri, bukan hanya menerapkan skincare setiap hari, tapi juga peduli terhadap makanan yang dikonsumsi serta memperbaiki kualitas hidup dengan olahraga. Makan enak dan olahraga bahkan bisa memicu pelepasan hormon bahagia yaitu endorfin.

Jadi, jika kamu ingin tahu apakah seseorang sedang bahagia atau tidak, coba lihat rutinitas hariannya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading