Sukses

Lifestyle

Gandeng Voice of Baceprot, Softex Perkuat Komitmen Dukung Remaja Putri Indonesia untuk Wujudkan Impian

Fimela.com, Jakarta Komitmen Softex dalam mendukung remaja putri Indonesia untuk mewujudkan mimpi dalam setiap aspek kehidupan terus diperkuat. Guna merepresentasikan komitmen tersebut, Softex pun menggandeng trio metal muda asal Indonesia, yakni Voice of Baceprot.

Senior Brand Group Manager Feminine Care Softex, Riski Sutedjo mengungkapkan bahwa ditunjuknya Voice of Baceprot sebagai brand ambassador Softex bukan tanpa alasan. Pasalnya, trio asal Garut tersebut mampu merepresentasikan nilai-nilai yang ingin disebarkan Softex kepada remaja putri Indonesia.

“VOB ini sangat merepresentasikan nilai-nilai yang ingin kami sebarkan kepada perempuan dan remaja putri di Indonesia. Kami ingin mendorong perempuan dan remaja putri Indonesia untuk berani menjadi diri sendiri dan dapat dengan bebas menentukan mimpinya,” ungkapnya dalam press conference Hilangin Halangan SIRIHously di Penang Bistro, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, Riski juga mengatakan bahwa Voice of Baceprot mampu mengharumkan namanya hingga ke Eropa dan Amerika. Menurutnya, hal itu dapat menjadi inspirasi para perempuan Indonesia untuk terus bergerak maju dalam menggapai mimpi-mimpi mereka.

“Pengalaman, tantangan, dan kesuksesan yang telah diraih oleh VOB menjadi inspirasi bagi remaja putri Indonesia lainnya, itu membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang teguh, mereka dapat meraih impian mereka," katanya.

"Dengan VOB sebagai brand ambassador, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak remaja putri Indonesia,” imbuh Riski.

Peran Besar Selama Delapan Tahun Terakhir

Dalam kesempatan yang sama, Gitaris sekaligus Vokalis Voice of Baceprot, Marsya menuturkan bahwa sangat antusias bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar Softex.

"Jujur ini adalah peran terbesar yang kami dapatkan selama perjalanan VoB di delapan tahun terakhir. Kami sangat antusias dengan kepercayaan yang diberikan Softex, perusahaan yang fokus terhadap pemberdayaan perempuan," tuturnya.

"Kami tidak pernah menyangka bahwa pengalaman dan perjalanan dalam meraih mimpi bisa menjadi inspirasi bagi jutaan remaja putri Indonesia lainnya dan kami siap menyebarkan semangat tersebut bersama Softex," jelas Marsya.

Selain itu, drummer Voice of Baceprot, Siti mengajak kepada para remaja putri Indonesia untuk percaya pada kemampuan diri sendiri dalam meraih impian.

“Untuk para remaja putri Indonesia, keep going dan percaya pada kemampuan diri sendiri dalam meraih impian. Yang layak menilai perjuangan yang dilakukan adalah diri sendiri, jadi jangan takut untuk bermimpi,” ujarnya.

Kunci Eksistensi Softex

Kiprah Softex dalam membersamai perkembangan perempuan Indonesia sudah amat lama. Untuk itu, Riski pun menjelaskan kunci dari eksistensi Softex, salah satunya adalah berkembang bersama perempuan Indonesia.

“Oleh karena itu kami terus mengenali dan memahami perempuan Indonesia. Kami ingin terus berperan aktif dalam keseharian perempuan Indonesia," jelasnya.

"Bagi kami, peran Softex tidak hanya sebatas sebagai brand yang memproduksi produk pembalut wanita, tetapi juga sebagai brand yang bisa lebih dekat, tumbuh bersama dan dapat menginspirasi perempuan Indonesia,” tambah Riski. 

Riski juga menyebut, Softex telah melakukan studi terhadap remaja perempuan berusia 15-24 tahun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia pada Desember 2022. Studi tersebut menunjukkan bahwa perempuan Indonesia terus berkembang dari generasi ke generasi.

"Perempuan Indonesia memiliki aspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya, memberikan kebanggaan pada keluarga dan orang tersayang, dan menentukan impian mereka secara bebas serta upaya untuk mencapainya," sebutnya.

"Namun, dalam perjalanan mencapai aspirasi tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa masih terdapat stigma yang cukup kuat terhadap peran gender tradisional, seperti bagaimana perempuan berperilaku, berpakaian, dan bermimpi di mata masyarakat," tambahnya.

Riski menegaskan, meski terdapat berbagai halangan, Softex selalu percaya bahwa tidak ada suara yang terlalu kecil untuk didengar dan tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk dikejar.

Pentingnya Menjaga Area Kewanitaan

Dermatologi dan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Astrid Teressa Sp.KK menyebut bahwa remaja putri Indonesia sangat perlu untuk mengetahui pentingnya menjaga kesehatan area kewanitaan, khususnya mereka yang baru pertama kali merasakan datang bulan dan memiliki aktivitas yang banyak.

“Contoh sederhana seperti gatal atau iritasi akibat pemakaian pembalut, bila tidak dipelajari penyebabnya dan cara mengatasinya bisa memberikan dampak buruk bagi area kewanitaan dan ini merugikan remaja," sebutnya.

"Mereka dianjurkan untuk mempelajari kandungan, cara pemakaian, dan manfaat pada produk pembalut yang sesuai dengan kebutuhan," imbuh dr. Astrid.

Berkaitan dengan itu, guna memberikan edukasi terkait menjaga area kewanitaan, Softex pun terus menyebarkan pengetahuan mengenai perilaku hidup bersih dan praktik manajemen kebersihan menstruasi.

Tak hanya itu, Softex pun terus melakukan inovasi produk dalam rangka memenuhi kebutuhan remaja putri Indonesia. Salah satu inovasi produknya adalah Softex Daun Sirih yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E dan sangat bermanfaat untuk menjaga area kewanitaan. 

"Softex Daun Sirih menggabungkan dua kandungan, daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik alami untuk mencegah perkembangan bakteri dan Vitamin E. Dua kandungan ini dapat mencegah bau, gatal, dan iritasi pada kulit," jelas Riski.

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading