Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Orang yang Bahagia dan Berpikiran Positif

Fimela.com, Jakarta Jadi seseorang yang bahagia itu tidak harus punya harta melimpah atau jabatan yang tinggi, tentu memiliki semua itu memiliki nilai tersendiri di dalam hidup, tapi ada banyak hal yang bisa menjadi alasan agar orang merasa bahagia dan berpikiran positif. Orang-orang bahagia seringkali menunjukkan sikap atau tanda yang berbeda dibandingkan orang yang tak bahagia dalam hidupnya. Ini beberapa tanda kamu adalah orang yang bahagia dan berpikiran positif.

1. Kamu tertawa setiap hari

Tentu kita tidak akan menjalani hidup sehari-hari terus menerus dengan senyum dan tawa. Ada kalanya lelah, kecewa, kesal, marah dan frustasi. Tapi orang bahagia meminimalkan perasaan negatif dalam hidupnya sehingga tampak lebih sering tertawa setiap hari. Raut wajahnya selalu ceria, segar dan positif. Ada semangat yang susah disaingi karena orang bahagia umumnya memiliki pemikiran optimis.

2. Kamu mencintai teman-teman dan keluargamu

Kamu merasa tak bisa menjadi dirimu sekarang tanpa orang-orang terdekatmu, terutama keluarga dan teman-teman. Kamu mencintai lingkungan sosialmu, kamu belajar banyak dari mereka, mereka memberimu cinta dan kasih sayang besar sehingga mampu menikmati hidupmu yang lebih tenang secara emosional atau batin. Ketika orang lain memiliki teman-teman toxic atau keluarga yang tak mendukung, kamu bersyukur dilahirkan dalam keluarga yang baik dan bertemu teman-teman yang menyenangkan.

3. Kamu mencintai hidupmu

Kamu selalu menyukai hidupmu. Tentu saja, jalan hidup setiap orang tidak sempurna, ada jatuh bangun yang membuatmu menangis dan bersedih hati, tapi ada juga hal-hal yang membuatmu berterima kasih. Secara umum jika diingat-ingat kembali, kamu sebenarnya menyukai kehidupanmu. Terlebih lagi jika kamu bisa menjalani pekerjaan yang kamu sukai atau mampu meraih impian yang telah lama kamu cita-citakan.

4. Kamu sering bersyukur

Jika kamu sering menghargai hal-hal kecil dalam hidup, itu bisa menjadi tanda kebahagiaan, karena orang-orang tak bahagia susah sekali menghargai apa yang sudah didapat atau dimiliki. Mereka lebih banyak mengeluh dan menuntut ketimbang bersyukur. Akan selalu ada hal-hal yang menurut mereka menyebalkan sehingga hari mereka tidak menyenangkankan, padahal bisa saja posisi mereka saat ini diinginkan banyak orang.

5. Kamu tak suka membandingkan diri

Ada satu tanda unik yang membuat orang bahagia berbeda dari orang biasa, yaitu tak suka membandingkan diri. Ia yakin kehidupannya berbeda dengan orang lain sehingga tak perlu membandingkan. Tidak ada kehidupan yang lebih baik atau lebih buruk, itu tergantung sudut pandang setiap orang. Ketika kamu merasa bahagia, kamu mampu memandang kehidupanmu sebagai suatu anugrah yang menyenangkan dan baik dari berbagai sisi. Itu tak mudah dilakukan setiap orang lho.

Itu dia sekian tanda kamu orang yang bahagia dan berpikiran positif. Apakah kamu termasuk salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading