Sukses

Lifestyle

Ingin Tetap Produktif Usai Berhenti Berkarier, Ini Tips Khatrin Natalia Arifianti

Fimela.com, Jakarta Sejatinya, sebagai seorang wanita memiliki hak kebebasan yang sama dalam membangun kariernya. Namun, ternyata di balik hidup wanita karier, ada plus minus-nya. Memang, secara finansial wanita karier akan jauh lebih independen. Akan tetapi, sebagai seorang ibu dan istri, tentunya harus pintar membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah. Belum lagi waktu yang dibutuhkan di jalan karena macet.

Beberapa plus minus dari menjadi wanita karier harus dipertimbangkan, apakah ingin tetap lanjut berkarier atau berhenti bekerja di kantor. Baik menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga tidak ada yang salah.

Tetap produktif

Tak sedikit dari wanita karier yang memutuskan untuk berhenti bekerja demi memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga dan anak-anak. Sebagai wanita yang sudah lama berkarier, tentunya ada perasaan ingin tetap produktif. Seperti yang dialami Khatrin Natalia Arifianti.

Khatrin adalah ibu dua anak yang dulunya bekerja sebagai arsitek di perusahaan-perusahaan kontraktor dan lainnya. Setelah 15 tahun berkarier, lulusan S1 Arsitektur ini memutuskan untuk berhenti bekerja karena saat masa pandemi Covid-19 kemarin, anak-anaknya lebih membutuhkan perhatian untuk memantau belajar online.

Lama berkarier, membuat Khatrin ingin tetap produktif dan memiliki kesibukan walau di rumah saja. Pada akhirnya, ia mengembangkan skill memasak dan berbagi konten parenting untuk sehari-hari di media sosialnya.

Berhasil hasilkan uang dari endorse

Kini, Khatrin dikenal sebagai influencer dengan pengikut di akun Instagramnya @khatreina yang banyak bahkan sudah bisa menghasilkan uang dari endorse. Khatrin mengaku bahwa menjadi influencer adalah hal yang baru sehingga ia harus bekerja lebih ekstra agar dapat mengimbangi yang lainnya. Ia harus bisa beradaptasi dari nol dan berpikir kreatif untuk konten selanjutnya, tetapi juga harus bisa sembari mengurus anak di rumah.

“Tidak perlu takut untuk memulai sesuatu dari nol walaupun awalnya terasa berat, jika ditekuni pasti akan ada hasilnya. Berdoa dan berusaha terus, maka semua akan indah pada waktunya,” kata Khatrin.

Bagi kamu yang ingin tetap produktif meskipun di rumah saja karena terbiasa berkarier di kantor, bisa mengikuti jejak Khatrin menjadi influencer dengan berbagi keahlian di media sosial. Sebagai influencer, Khatrin berpesan agar memiliki personal karakter sendiri agar pengikut mudah mengenali.

“Punya personal karakter untuk ditampilkan di konten seperti konten cooking dan parenting sehingga para followers bisa belajar juga dari konten saya yang harus berani mulai dari nol selepas karier di kantor,” pesan Khatrin.

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading