Sukses

Lifestyle

Sejuknya Healing Santai hingga Sarapan dengan Jerapah di Prigen Jawa Timur

Fimela.com, Jakarta Setiap kali datang musim liburan atau akhir pekan, beberapa orang berpikir bagaimana menghabiskan waktu yang seru sambil menyegarkan pikiran. Ada begitu banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dan mungkin staycation singkat di resort bisa menjadi pilihan yang menarik, salah satunya di Baobab Safari Resort Prigen.

Masih satu lokasi dengan Taman Safari Prigen, tamu bisa menikmati waktu santai menghirup udara segar sekaligus memandang satwa yang ada di taman resort. Pengalaman breakfast with giraffe atau sarapan dengan jerapah menjadi salah satu aktivitas seru dan ikonik di sini. 

 

Pesona ikonik sarapan bersama satwa

Seperti dikatakan Lies Yuwati selaku General Manajer Taman Safari Prigen & Baobab Safari Resort, "Kita mau mengangakat sisi wow-nya si giraffe, karena di hotel lain tidak ada breakfast with giraffe. Dan jerapah ini salah satu satwa yang cukup besar, aman, unik dan seksi karena jalannya pelan-pelan dan bulu matanya cantik akhirnya kita kemas satu keluarga bisa berkesempatan breakfast atau dinner dengan giraffe. Itu banyak sekali penggemarnya."

Selain breakfast with giraffe, juga ada jadwal memberi makan jerapah secara umum maupun hewan lain seperti badak dan meerkat. Ada pula sesi foto satwa dan menunggang kuda poni yang pastinya akan disukai anak-anak.

Naiknya jumlah pengunjung setelah pandemi

Sempat mengalami penurunan pengujung drastis selama masa pandemi, situs konservasi satwa Taman Safari Prigen secara bertahap beroperasi menuju normal hingga tahun 2023 ini. Jumlah pengunjung maupun tamu yang menginap di resort juga semakin banyak. Permintaan pengunjung paling besar muncul dari segmen edukasi atau sekolah, umumnya dari taman bermain, taman kanak-kanak/TK, PAUD dan SD. Pengunjung edukasi tingkat SMP atau SMA banyak datang dari Jawa Tengah. Sepanjang peak season, Taman Safari mampu menampung lebih dari 15 ribu pengunjung, bahkan kapasitas maksimalnya di angka 25 ribu.

Naiknya jumlah pengunjung ini didasari oleh berbagai alasan. Dijelaskan Lies Yuwati, "Orang ke sini itu karena cinta, rata-rata orang datang ke sini adalah repeater, sudah pernah ke sini lalu datang kembali. Yang kedua, karena pengaruh promosi baik secara BU maupun korporasi. Ketiga adalah terjangkau, dari sisi jarak maupun value for money. Bahkan kita mencatat adanya tren baru yaitu 'orang yang coba-coba', di mana marketnya paling besar adalah pengunjung dari Jawa Tengah."

Terkait alasan orang-orang datang ke Taman Safari Prigen, dikatakan Alexander Zulkarnain selaku VP Media Taman Safari Indonesia, "Taman Safari II Jatim memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat hiburan lain karena yang pertama, keanekaragaman satwanya paling lengkap di antara safari park atau kebun binatang lainnya. Areanya luas sehingga memudahkan mobilisasi para pengunjung, dan lokasinya enak adem serta tempat parkirnya luas, bahkan harga tiketnya relatif murah sehingga para pengunjung sudah bisa menikmati berbagai aktivitas dan edukasi di dalamnya."

 

Tempat wisata yang dirindukan

Meski harus menempuh jarak cukup jauh dari Jakarta, tapi menikmati segarnya udara dan ketenangan suasana jauh dari hiruk pikuk kota tentu cocok untuk menghilangkan penat. Belum lagi jika disisipi dengan jalan-jalan ke dalam kawasan Taman Safari, keluarga bisa berinteraksi dan memberi makan satwa, menikmati pertunjukan dan berbagai wahana lain yang disediakan.

"Akhirnya tujuan kami bukan hanya menjadi tempat wisata atau rekreasi, tapi juga menjadi pengalaman yang memorable dan tempat bersejarah bagi banyak orang dan banyak keluarga," pungkas Alexander Zulkarnain.

Tentunya liburan tidak akan menyenangkan tanpa ditemani orang-orang tersayang. Jadi pastikan menghabiskan liburan ke tempat-tempat yang bukan hanya memberikan pengalaman seru tapi juga memberikan edukasi berharga. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading