Sukses

Lifestyle

Diskusi Festival 6: Mengungkap Potensi Hotel dan Restoran di Indonesia Pasca Pandemi

Fimela.com, Jakarta Sejak pandemi banyak hal yang berubah. Bisnis banyak yang nyaris gulung tikar, termasuk bisnis pariwisata. Namun sejak pandemi dinyatakan berakhir, gelait pertumbuhannya pun cukup pesat. Bisa jadi, sejak tak bisa kemana-mana selama pandemi dan akhirnya bisa berlibur tentu banyak yang merasa perlu menikmatinya.

Potensi inilah yang dibahas dalam diskusi lintas generasi di Festival 6 di hari kedua. Mengambil tema geliat Industri hiburan dan pariwisata pasca pandemi, diharapkan dapat melihat semua potensi positif industri wisata terutama hotel dan restoran setelah pencabutan status pandemi.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Maulana Yusran, pasca dicabutnya pembatasan kegiatan masyarakat akibat covid-19, membuat pergerakan orang menjadi meningkat dan tentunya mendorong industri perhotelan dan restoran bergeliat kembali.

"Kemudian kalau kita perhatikan sekarang dari kacamata akomodasi dan restoran, bahwa segala bentuk kegiatan yang membentuk pergerakan orang yang cukup besar itu pasti akan berdampak besar pada sektor akomodasi dan pariwisata," kata Maulana Yusran, seperti yang dikutip liputan6.com.

Potensi semakin Membaik Pasca Pandemi

Masih dalam keterangannya, kunci keberhasilan industri pariwisata dan hiburan adalah adanya pergerakan orang. Sebab, jika pergerakan orang dibatasi seperti pada waktu pandemi maka industri tersebut justru mati suri, termasuk industri perhotelan dan restoran.

"Kita sama-sama paham sejak kejadian pandemi itu kunci nomor satu daripada pariwisata dan hiburan adalah pergerakan, begitu dia dibatasi semuanya akan mati apapun yang kita lakukan," ujarnya.

Setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, ada sektor pariwisata yang ditonjolkan, ada juga sektor hiburannya. Kedua hal itu tentunya berdampak pada industri perhotelan dan restoran di daerah tersebut.

Wah, diskusi yang menarik kan. Yup, tak hanya konser musik. Festival 6 hadir dengan beragam keseruan. Salah satunya diskusi lintas generasi. Smeoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading