Sukses

Lifestyle

Menjelajahi Kuliner Restoran di Hong Kong yang Baru Mendapatkan Penghargaan MICHELIN

Fimela.com, Jakarta Saat berpergian ke suatu negara, momen menjelajahi kuliner menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan, terutama Hong Kong. Saat ini Hong Kong telah menjadi kota yang terkenal akan keunggulannya pada kuliner sehingga tentunya ini, surga bagi para pencinta kuliner dengan berbagai jenis hidangan dari perpaduan budaya Hong Kong yang unik dan dapat ditemukan pada lorong-lorong tersembunyi hingga jalan-jalan yang ramai. 

Hong Kong kini juga sedang menjadi sorotan karena pengumuman restoran berbintang MICHELIN terbaru. Berikut beberapa daftar restoran berbintang Michelin di Hong Kong yang dapat memberikan kamu pengalaman kuliner yang berkesan. 

Godenya

Restoran yang mendapatkan satu bintang MICHELIN ini terletak pada lorong yang nyaman dan anggun yang menjadi daya tarik bagi para pencinta kuliner. Selain itu, pengalaman sake-pairing, sebuah simfoni cita rasa yang sempurna dengan hidangan omakase yang dibuat dengan presisi untuk menonjolkan hidangan musiman Jepang. Tak hanya itu, mahakarya kuliner yang diciptakan oleh chef-sake master juga selalu dipastikan setiap minumannya disajikan pada suhu yang tepat. Jika ingin berkunjung, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

Nagamoto

Restoran ini melibatkan chef Teruhiko Nagamoto yang menjadi bintang di tempat orang-orang dengan selera tinggi dapat menikmati masakan terbaiknya, Nagamoto. Restoran Nagamoto yang terletak pada area tenang dan hanya memiliki kursi konter ini akan memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk dapat lebih dekat dengan chef untuk menyaksikan keahlian kulinernya, terutama pada menu omakase yang dibuat dengan hati-hati dan menggunakan produk-produk segar. Perhatiannya yang tajam pada hal-hal kecil menjadi keahlian bagi Chef Nagamoto yang dapat mengubah setiap hidangannya menjadi karya seni yang dapat disantap sehingga setiap gigitan menjadi sebuah perjalanan sensorik.

Noi

Restoran ini menceritakan masakan inovatif yang menyajikan perpaduan hidangan laut dan metode Italia dalam cita rasa yang indah. Setiap hidangan ditampilkan secara hati-hati dan terlihat seperti karya seni melalui keterampilan chefnya. Noi juga akan memberikan kamu pengalaman baru petualangan untuk semua kuliner. 

The Chairman

Restoran yang baru saja pindah lokasi sejak 2022 ini akan menjadi surga kuliner yang tetap setia pada visinya dengan menyajikan keindahan dan ketenangan yang memancarkan kesan kecanggihan yang tak lekang oleh waktu. The Chairman juga selalu memegang komitmennya untuk mendapatkan bahan-bahan lokal dari pemasok dan nelayan terpercaya sehingga mereka memastikan selalu memberikan pengalaman kuliner yang lezat serta ramah lingkungan. Salah satu hidangan khasnya yaitu kepiting kukus dengan anggur Huadiao yang dibuat dengan hati-hati dan disajikan dengan elegan. Restoran ini juga memiliki konsep ruang makan yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang rimbun sehingga memberikan kesan tenang dan menjauh dari suasana kota yang sibuk.

 

The Demon Celebrity

Restoran ini menjadi tempat bekerja sama beberapa chef terbaik di dunia, salah satunya Chef Alvin Leung yang dikenal sebagai Demon Chef dan Master Fu yang pernah bekerja di Celebrity Cuisine. Merasakan petualangan kuliner di The Demon Celebrity akan memberikan indra perasa kamu digoda dengan campuran aneh dan kreasi unik seperti usus babi goreng yang dibuat dengan indah dan diisi dengan sotong ciciang serta truffle hitam.  

Mora

Pada pilihan restoran MICHELIN, bagi yang memiliki bintang hijau biasanya MICHELIN kana menyoroti restoran-restoran yang berada di garis terdepan dalam industri berkelanjutan dan pengalaman bersantap yang memadukan keunggulan kuliner dengan komitmen ramah lingkungan. Mora telah dipilih MICHELIN sebagai restoran dengan bintang hijaunya karena menyajikan kacang kedelai sebagai inti dari menu dengan daging merah dan makanan laut dalam porsi yang cukup dan menggugah selera serta menggunakan bahan-bahan lokal terpilih secara cermat serta berkelanjutan. Selain itu, Mora juga telah bekerjasama dengan beberapa toko produk lokal yang memiliki reputasi baik supaya dapat mempromosikan bahan, cita rasa, dan budaya lokal. Chef Vicky Lau, anggota Hong Kong food bank board menyelamatkan kelebihan makanan dari berbagai sumber dan mendistribusikannya kembali kepada mereka yang membutuhkan. 

Hong Kong yang memiliki kuliner yang terus berkembang dengan menyajikan cita rasa baru oleh para chef inovatif sehingga pastikan kamu tidak tertinggal untuk merasakannya ketika sedang berkunjung atau menikmati perjalanan di negara surga kuliner ini!

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading