Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Bermuka Dua dari Sikap yang Egois

Fimela.com, Jakarta Pribadi yang bermuka dua umumnya dikenal sebagai pribadi yang bercabang pendiriannya. Biasanya tidak jujur dan sulit untuk dipercaya. Selain itu, ada sikap yang begitu egois yang dimilikinya.

Untuk mengenali ciri orang bermuka dua memang tak selalu mudah. Namun, ada sejumlah tanda umum yang bisa dikenali. Saat kamu menjumpai tanda-tanda ini seseorang, kamu bisa lebih mawas diri dalam menghadapinya. Kalau kamu malah menemukan ciri-ciri ini di dalam dirimu, saatnya untuk memperbaiki diri jadi lebih baik lagi.

1. Suka Membicarakan Diri Sendiri

Mengutip laman Body Language Matters, sebagian besar orang bermuka dua biasanya hanya membicarakan diri sendiri dan kehidupannya sendiri. Dia tak akan peduli dengan hal-hal yang dibicarakan oleh lawan bicaranya. Bahkan cenderung bersikap cuek dan abai atas ucapan lawan bicaranya karena "semestanya" hanya berpusat pada dirinya sendiri.

2. Suka Mencari Pengakuan

Orang bermuka dua biasanya sangat suka mencari perhatian. Sangat haus pengakuan dan validasi dari orang lain. Oragn bermuka dua bahkan rela melakukan apa pun demi bisa mendapat validasi dari orang lain sebab baginya yang paling utama adalah kepentingan dirinya sendiri.

3. Cenderung Pasif Agresif

Orang bermuka dua bisa menjadikan pujian sebagai carai untuk menjatuhkan orang lain atau menghina orang lain. Sikapnya bisa tampak manis di depan seseorang tapi bisa membicarakan keburukan orang tersebut di belakangnya. Ada sikap pasif agresif yang dimiliki oleh orang bermuka dua. Perilaku pasif-agresif adalah bentuk perilaku di mana seseorang mengungkapkan perasaannya atau frustrasi dengan cara tidak langsung, bukan secara terbuka.

4. Suka Membicarakan Keburukan Orang Lain

Orang bermuka dua biasanya suka membicarakan keburukan orang lain. Punya kebiasaan bergosip yang buruk. Ada rasa bangga tersendiri dari dirinya ketika bisa menemukan keburukan atau hal-hal negatif dari orang lain. Bahkan ketika sudah membicarakan keburukan orang lain, dia bisa melakukannya dalam waktu lama. 

5. Sering Melebih-lebihkan Segala Sesuatu

Dia suka pamer. Serta, suka melebih-lebihkan segala sesuatu. Orang bermuka dua biasanya punya pendirian yang bercabang juga. Dia merasa menjadi orang yang paling penting dan harus didengar semua orang, tetapi dia tak pernah mau memperhatikan atau peduli pada orang-orang di sekitarnya.

Semoga kita dijauhkan dari orang bermuka dua. Serta, semoga kita juga bukan termasuk golongan orang yang bermuka dua demi bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan siapa pun.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading