Sukses

Lifestyle

7 Cara Tetap Bahagia Setelah Putus Cinta dan Kecewa

Fimela.com, Jakarta Putus cinta memang menyedihkan dan menyakitkan. Karena putus cinta, beberapa orang bahkan kehilangan semangat sepenuhnya. Meski begitu, putus cinta menjadi momen yang tak bisa dihindari dengan mudahnya. Sekuat apapun kita menghindarinya, putus cinta akan tetap terjadi juga. Dan kamu pun wajib untuk menerima segala kondisi yang ada dengan penuh lapang dada. 

Untuk bahagia setelah putus cinta mungkin tak mudah untuk dilakukan. Tapi, bukan berarti itu tak bisa dilakukan. Ada beberapa cara agar tetap bahagia setelah putus cinta dan kecewa. Cara tersebut antaranya sebagai berikut.

Berpikir Positif

Tetap berpikir positif dengan kenyataan yang ada. Pikirkan bahwa itu memang takdir yang terbaik untukmu. Jika memang hubunganmu harus berakhir, itu memang jalan terbaik buatmu pun pasangan. Semua akan lebih menyakitkan jika kalian memaksa untuk terus bersama.

Terima Kenyataan

Terima kenyataan yang ada. Dan kenyataannya adalah, kamu benar-benar putus dari si dia. Putus cinta bukan akhir segalanya. Tak perlulah untuk terpuruk terlalu dalam. Kecewa dan sakit hati boleh saja, tapi kamu harus mengelolanya dengan sebaik mungkin.

Berdoa untuk yang Terbaik Bagi Kalian

Jangan lupa untuk terus berdoa meminta yang terbaik bagimu pun bagi mantan. Minta pada sang pemilik hati untuk membuatmu lebih lapang dada, terima kenyataan dan bahagia dengan segala keadaan yang ada. Doa adalah kekuatan terbesar untuk melewati masa-masa tersulit hidup termasuk masa setelah putus dengan orang yang paling dicinta.

Alihkan Perhatian

Coba alihkan perhatianmu ke hal-hal lain yang perlahan mengajari untuk melupakan mantan. Alihkan perhatian ke hal yang bersifat produktif dan memberi banyak manfaat mengesankan buatmu. Semakin teralihkan perhatianmu dari mantan, akan semakin mudah bagimu untuk lupa padanya dan memiliki perasaan lebih bahagia. 

Bersyukur

Syukuri apapun yang terjadi di hidupmu. Termasuk bersyukur telah putus darinya. Rasa syukur akan membantumu berpikir lebih kritis, logis dan positif. Kamu akan semakin tahu dampak positif yang diterima setelah putus cinta darinya.

Yakini Kamu Berhak Mendapat yang Terbaik

Yakinlah bahwa kamu berhak mendapat seseorang yang lebih baik ke depannya. Putus cinta adalah tanda utama bahwa kamu dan mantan bukan yang terbaik untuk satu sama lain. Putus darinya memberimu kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang memang ditakdirkan Tuhan untukmu, seseorang yang benar-benar pantas dan terbaik buatmu.

Cintai Diri Sendiri

Sebelum mencintai orang lain, cintai dirimu sendiri terlebih dulu. Putus cinta memberimu kesempatan untukmu mencintai diri sendiri dengan lebih baik lagi. Ini memberimu kesempatan untuk mengenal dan memahami dirimu sendiri, apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu harapkan ke depannya. 

Nah, itulah sekian cara mudah untuk bahagia setelah putus cinta. Semoga cara ini bermanfaat dan membuatmu semakin semangat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading