Sukses

Lifestyle

5 Sikap Perempuan yang Menunjukkan Ia Mandiri dan Berkelas

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan yang mandiri dan berkelas pasti menunjukkan sikap yang berbeda dibanding perempuan lain pada umumnya. Namun seperti apakah sebenarnya sosok perempuan yang mandiri dan berkelas? Perempuan dengan kategori ini seringklai adalah perempuan yang tahu kualitas dirinya dan memaksimalkan potensinya. Selain itu, ini beberapa sikap perempuan yang menunjukkan ia mandiri dan berkelas.

1. Percaya diri dan berpendirian

Para perempuan mandiri dan berkelas umumnya tidak bergantung pada validasi orang lain. Ia percaya diri, mampu mencintai dan menghargai dirinya dengan baik sehingga tak merasa perlu membandingkan diri. Ia juga menanamkan keyakinan dan motivasi dari dalam diri sehingga bisa menunjukkan yang terbaik dan usaha yang tidak setengah-setengah dalam mengerjakan sesuatu. Ia menjadi semakin berkelas karena memiliki pendirian, jelas dalam membuat pilihan dan keputusan.

2. Tidak terlibat tindakan yang sia-sia

Perempuan berkelas cenderung menggunakan waktunya secara efisien dan efektif, menggunakan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat dan memangkas kegiatan-kegiatan yang kurang diperlukan atau bahkan sia-sia seperti bergosip, basa-basi dan semacamnya. Jika ada yang ingin dibicarakan, maka itu harus sesuatu yang penting dan memengaruhi kelanjutan hidupnya di masa depan. Ia juga tak merasa perlu mengomentari segala hal. Tentu ia punya opini, tapi tidak harus selalu diumbar.

3. Berpenampilan sejuk dipandang

Berpakaian sopan adalah ciri khas perempuan berkelas dan mandiri. Ia mengenakan pakaian yang nyaman tapi juga bisa menjaga harga diri dan nilainya sebagai perempuan yang bermartabat. Gaya berpakaian tentu tergantung selera setiap orang, tapi perempuan berkelas yang mandiri cenderung menyukai pakaian yang netral, membalut tubuhnya dengan baik, pantas, dan tidak menarik perhatian dalam artian negatif. Berpakaian yang baik juga menjadi salah satu manner yang ia tunjukkan untuk menghargai orang lain.

4. Menepati janji dan tepat waktu

Perempuan mandiri dan berkelas akan tahu cara menghargai waktu dan kepercayaan orang lain. Perempuan berkelas akan menepati janjinya, baik berupa kata-kata maupun sikap. Ia juga memastikan selalu tepat waktu dalam berbagai kesmepatan baik menghadiri acara, pertemuan dan janji lainnya. Itu adalah suatu bentuk konsitensi dan komitmen kepada diri sendiri yang perlu dilakukan sebagai pertanda kedewasaan emosional.

5. Memberi perhatian saat orang berbicara

Ada suatu bentuk kesopanan yang tidak tertulis ketika kita berinteraksi dengan orang lain, terutama jika terlibat dalam suatu percakapan. Percaya atau tidak, tidak banyak orang bisa menjadi pendengar yang baik. Tapi jika kamu adalah perempuan mandiri yang berkelas, maka kamu akan secara alami mampu menjadi pendengar yang baik dan menunjukkan perhatian saat orang berbicara. Kamu menghargai orang yang sedang bicara, tidak sibuk dengan ponsel, memutus pembicaraan atau mengalihkan perhatian.

Sudahkah kamu memiliki sekian sikap perempuan yang menunjukkan kemandirian dan berkelas tersebut, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading