Sukses

Lifestyle

Dapat Panggilan Wawancara dari Perusahaan Idaman? Lakukan 4 Hal Ini Biar Bisa Lolos!

Fimela.com, Jakarta Ayo ngaku, siapa di sini yang sudah mendapatkan panggilan wawancara dari perusahaan idaman? Pasti rasanya bahagia dan lega banget bukan karena telah berhasil mencapai tahapan penting ini. Eits, tapi jangan buru-buru bersantai dulu. Pasalnya, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar proses wawancara yang akan dilakukan bisa berjalan dengan lancar serta membawakan hasil yang memuaskan.

Persiapan sebelum wawancara ini penting banget untuk dilakukan, lho. Terlebih lagi buat kamu yang masih terbilang pemula di dunia kerja. Dengan melakukan persiapan yang baik dan matang, dijamin peluang kamu lolos dan diterima di perusahaan tersebut akan semakin besar. Lalu, apa saja sih persiapannya? 

1. Persiapkan Mental dan Fisik Dulu

First thing first, persiapkan dulu mental dan fisikmu. Dengan mempersiapkan mental, kamu akan bisa lebih tenang dan santai saat menghadap para rekruter nanti. Selain itu, persiapkan juga fisik dengan baik agar bisa tetap sehat dan fit hingga di hari interview. Percuma kan kalau kamu wawancara, tapi dalam keadaan yang sedang sakit. Yang ada malah nggak bisa konsentrasi dan jadi nggak maksimal saat ditanyai berbagai pertanyaan oleh para rekruter. Makanya, terapkan pola hidup yang baik sesegera mungkin dan jangan sampai stress.

2. Cari Informasi Seputar Perusahaan

Rekruter manapun pasti mencari seorang pekerja yang mengenal perusahaannya dengan baik. Untuk itu, cari informasi sebanyak mungkin seputar perusahaan yang kamu lamar. Mulai dari visi, misi, produk yang dihasilkan, bidang perusahan, hingga penghargaan yang pernah perusahan tersebut capai. Sehingga, ketika mendapatkan pertanyaan dari rekruter mengenai perusahaan, kamu bisa menjawabnya dengan tenang dan percaya diri.

3. Riset Pertanyaan yang Mungkin Keluar

Namanya juga wawancara, jadi sudah pasti kamu akan diberikan beragam pertanyaan seputar perusahaan dan posisi pekerjaan yang dilamar. Nah, biar bisa menjawab dengan lancar dan tanpa tersendat, maka melakukan riset seputar pertanyaan yang mungkin keluar wajib untuk dilakukan. Cobalah cari berbagai informasi di internet atau tanya ke orang lain yang telah berpengalaman dalam wawancara untuk membantu kamu. Selain itu, jangan lupa pula untuk berlatih wawancara agar nantinya nggak terbata-bata saat berbicara. 

4. Pastikan Penampilan Rapi dan Bersih

Last but not least, pastikan penampilan tetap rapi dan bersih saat berhadapan dengan para rekruter di hari H wawancara. Perlu diketahui bahwa setiap rekruter pasti melihat penampilan kamu dahulu untuk mendapatkan first impression dari calon pekerja di perusahaannya. Jadi, lakukan yang terbaik untuk penampilan kamu, agar rekruter bisa memandangmu dengan perasaan senang dan penuh respek.

Oiya, untuk pilihan outfit dan makeup yang cocok digunakan saat wawancara bisa kamu cari juga di e-commerce favorit, ya. Karena di platform belanja tersebut, tersedia berbagai macam kebutuhan yang kamu inginkan. Bahkan bukan cuma perlengkapan untuk wawancara pekerjaan aja, namun di e-commerce pun kamu bisa menemukan peralatan rumah tangga, bahan makanan, dan sebagainya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading