Sukses

Lifestyle

6 Tanda Sikap Kamu Orang yang Tidak Gampang Menyerah

Fimela.com, Jakarta Mudah menyerah adalah hal yang mungkin tidak dilakukan beberapa orang dalam hidup karena memiliki mental yang kuat dan tahan banting. Tapi sayangnya tak semua orang memilikinya. Ini sekian tanda jika kamu bukan orang yang gampang menyerah.

1. Mudah beradaptasi

Kamu perempuan yang tak gampang menyerah jika memiliki kemampuan beradaptasi yang baik. Seseorang yang bersikap fleksibel, mudah menerima perbedaan dan perubahan, serta tidak memiliki masalah menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi baru, maka ia memiliki bekal menjadi seseorang yang tak gampang menyerah. Sesuatu yang menantang tidak menghentikanmu untuk terus maju, justru kamu mau blend in, atau berbaur.

2. Mental petarung

Bukan berarti kamu harus naik ke atas ring dan adu pukulan. Memiliki 'mental petarung' berarti kamu tidak ragu untuk mendorong diri sendiri untuk mengeluarkan kemampuan terbaikmu. Kamu tahu potensi dalam dirimu dan ingin menunjukkan bahwa kamu bisa bertahan. Kegagalan, penolakan, dan masa-masa sulit tidak menyurutkan semangatmu. Hambatan akan kamu hadapi dan selesaikan.

3. Memiliki tujuan realistis

Orang-orang yang tidak gampang menyerah akan secara alami memiliki pemikiran yang masuk akal sehingga dapat menentukan tujuan yang realistis agar bisa dicapai. Kamu mau berusaha, mencoba dan tidak berhenti karena ketakutan yang belum terjadi. Kamu memiliki keinginan untuk terus meningkatkan diri. Jika kamu sudah bisa mencapai tujuan saat ini, kamu akan menetapkan tujuan lebih tinggi.

4. Percaya diri dan berpikir positif

Kamu yakin benar bahwa kepercayaan diri adalah modal utama untuk bisa menghadapi dunia. Keyakinan pada diri sendiri adalah bahan bakar untuk menyelesaikan segala urusan, itulah yang membuatmu tidak menyerah. Kamu bangun dengan pikiran positif dan optimis. Kamu fokus pada urusan saat ini dan fokus pada dirimu sendiri. Sementara orang lain dengan mudah kehilangan harapan dan menerima keterbatasan, kamu mengingatkan dirimu kalau kamu "bisa".

5. Tidak suka membandingkan diri

Orang yang suka membandingkan diri dengan orang lain pada akhirnya hanya akan menemukan kekecewakan dan kekesalan. Perasaan iri hati dan dengki juga muncul sehingga tak bisa menjalani hidup dengan mental baja. Bagaimana mau punya mental baja, sedangkan ia sudah menyerah ketika melihat kekurangan di dalam hidupnya. Kamu yakin jalan hidup setiap orang berbeda, begitu pula tantangan yang harus dihadapi. Kamu tak fokus pada perbedaan itu, kamu fokus pada urusanmu.

6. Kegagalan tak menciutkan semangatmu

Rasa malu dan patah semangat karena mengalami kegagalan selalu kamu kesampingkan. Kamu sadar keberhasilan tidak selalu mudah dicapai. Kalau pun harus mengalaminya, kamu tidak ciut nyali. Kamu bangkit dan memotivasi diri. Kamu mau belajar hal baru dan memperbaiki kesalahan. Mengevaluasi diri juga penting bagimu. Kamu menyadari kekuranganmu dan bekerja lebih keras dari orang lain.

Itulah sekian tanda kamu bukan orang yang gampang menyerah dalam hidup ini, Sahabat Fimela. Kira-kira sudah punya berapa tanda dalam dirimu saat ini?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading