Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Punya Sikap Karismatik Meski Tidak Disadari

Fimela.com, Jakarta Orang karismatik seringkali menunjukkan sikap dan kebiasaan yang berbeda ketimbang orang lain pada umumnya. Memiliki karisma adalah salah satu pujian yang mungkin tak diterima semua orang, karena itulah memiliki sikap karismatik bisa membuatmu lebih spesial. Tapi terkadang orang tak tahu apakah dirinya karismatik atau tidak, orang lainlah yang bisa menilainya. Jika ingin tahu apakah kamu punya sikap karismatik meski tak disadari, coba temukan sekian tanda ini.

1. Kehadiranmu dirasakan banyak orang

Salah satu tanda sederhana jika ingin tahu apakah dirimu berkarisma adalah lihat apakah orang-orang di dalam ruangan menyadari kehadiranmu. Orang-orang akan menanyakan atau bahkan merindukanmu ketika tidak ada. Kamu tidak merasa diabaikan ataupun seakan tak terlihat di mata orang lain. Apalagi jika banyak orang kemudian menyapamu, mulai mebgajak bicara dan mempersilakanmu masuk ke dalam acara.

2. Pendapatmu selalu dipertimbangkan

Orang-orang karismatik seringkali mampu mempengaruhi orang lain. Contoh sederhananya, pendapatmu selalu didengar dan dipertimbangkan. Mereka tidak hanya ingin tahu opinimu tentang suatu hal, tapi juga mendengarkan dan menyimak dengan seksama. Itu tanda bahwa mereka percaya padamu, menganggapmu cerdas dan bahkan dijadikan salah satu tolok ukur yang mereka anggap masuk akal. Kalau pada akhirnya mereka tak menggunakannya, mereka tetap menghargai pendapatmu.

3. Banyak orang meniru caramu

Kamu adalah sosok karismatik jika banyak orang meniru caramu bersikap dan menjalani hidup, misalnya meniru caramu berpakaian, berbicara, menyampaikan poin dalam diskusi dan lain sebagainya. Ini juga menjadi pertanda bahwa kamu memiliki jiwa pemimpin alami dalam dirimu sehingga banyak orang percaya pada caramu. Tidak jarang beberapa orang menanyakan hal-hal yang tidak mereka ketahui kepadamu. Itu tanda kamu memiliki kapasitas alami menjadi pemimpin dan orang yang pandai.

4. Membuat orang lain merasa nyaman

Tanda karismatik yang sering terlihat lainnya adalah mampu membuat orang lain merasa nyaman. Orang karismatik membuat orang lain mempercayainya sehingga mudah membuat mereka merasa aman dan nyaman di dekatnya. Seringkali kita memasuki situasi di mana orang lain merasa canggung, gugup, atau tidak percaya diri. Tapi kamu tidak harus menjadi sangat cantik atau kaya untuk bisa menjadi karismatik, cukup bersikap baik, ramah, terbuka pada orang lain.

5. Mudah bergaul dan beradaptasi

Orang karismatik selalu bisa bergaul dengan siapa saja, mudah berbaur dalam setiap kesempatan dan mampu membuat orang lain merasa diterima. Ketika diajak bicara, kamu juga bersikap supel dan hangat, pendengar yang baik dan bukan tipe orang yang sombong. Sikap pandai membawa diri di mana pun inilah yang membuat orang lain kagum dan menghargaimu, karena kamu mampu menghargai dan menghormati orang lain dengan cara yang sama atau setara.

Itu dia beberapa tanda kamu punya sikap karismatik meski tidak kamu disadari.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading