Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Liburan ke Pantai Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Meski bukan musim liburan, mengambil waktu singkat untuk refreshing tak ada salahnya. Apalagi bila mengajak keluarga. Momen melepas penat akan terasa lebih menyenangkan meski hanya sebentar. Destinasi liburan yang bisa jadi pilihanmu adalah pantai. Menghabiskan waktu di pantai bisa menjadi liburan menyenangkan dengan keseruan wisata air.

Orang dewasa maupun anak-anak bisa menikmati pantai dengan cara menyenangkan. Mulai dari berenang, bermain pasir, berjemur, hingga bermain selancar. Sebelum menjadwalkan liburan ke pantai, simak daftar di bawah ini yang harus kamu persiapkan.

1. Alas Kaki Khusus

Meski berniat bermain air, menginjak batu, potongan karang, hingga cangkang hewan bisa menyebabkan luka pada telapak kaki. Siapkanlah alas kaki khusus yang aman digunakan sambil bermain air. Utamakan kenyamanan untuk anak dan orang tua.

2. Makanan yang Menjaga Hidrasi Tubuh

Terpapar sinar matahari dalam waktu lama bisa menyebabkan dehidrasi. Untuk itu, siapkanlah makanan yang mengandung banyak air untuk menjaga hidrasi tubuh. Kamu bisa pilih jenis buah seperti semangka, jeruk, hingga apel untuk memberi rasa segar selama bermain di pantai.

3. Pelindung Barang Elektronik

Tingkatkan pengamanan barang elektronik dengan membawa pelindung. Bermain air bisa meningkatkan risiko kerusakan barang elektronik. Kamu bisa membawa speaker portabel tahan air, pelindung ponsel, hingga pengisi daya yang aman bila terkena air.

4. Pakaian untuk Berenang

Meski tidak bermain air, gunakanlah pakaian yang aman bila terkena air. Misalnya menggunakan bahan yang tidak panas dan menyerap air. Sinar matahari akan membuatmu berkeringat, maka gunakanlah pakaian yang nyaman. Bagi anak yang masih menggunakan popok, maka siapkanlah popok renang sekali pakai.

5. Mainan Pantai dan Alas Duduk

Meski penyediaan tempat berteduh mungkin tersedia cukup banyak disekitar pantai, alas untuk duduk tetap dibutuhkan. Agar tidak mengeluarkan uang lebih banyak untuk menyewa alas, bawalah sendiri dari rumah. Selain itu agar anak lebih nyaman dan ceria bawalah mainan kesukaan mereka yang khusus digunakan untuk bermain air dan pasir. 

Liburan singkat di pantai bisa jadi ide menyenangkan untuk melepas penat sejenak. Agar liburan tak repot dan tetap menyenangkan, rencanakan liburanmu bersama Fimela Event. Yup, tunggu apalagi segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading