Sukses

Lifestyle

Ingin Liburan Ke Luar Negeri? Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Mengambil Keputusan

Fimela.com, Jakarta Merasa penat dan butuh refreshing? Liburan adalah solusinya. Mendengar kata liburan bahkan sudah terasa menyenangkan. Ke mana pun tujuannya, liburan akan menjadi momen yang ditunggu setiap orang. Destinasi andalan banyak orang adalah Bali, Bandung, dan berbagai tempat lain yang memberi euforia menyenangkan. Namun tak jarang juga yang memilih negeri tetangga sebagai tujuan liburan. 

Mengunjungi negeri lain memang menjadi pengalaman baru dan menyenangkan. Selain melihat banyak tempat baru, budaya yang berbeda menjadi pengalaman unik. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan liburan ke luar negeri. Simak berikut ini.

1. Menentukan Tujuan Spesifik

Pergi ke negeri orang akan membuatmu harus beradaptasi ke lingkungan baru. Meski tidak menetap dalam waktu lama, menentukan tujuan yang spesifik sangatlah penting. Hal ini akan membantumu tidak sulit menentukan transportasi dan penginapan. Selain itu tujuan yang spesifik membuatmu dapat membuat daftar destinasi tujuan yang menarik pada daerah tersebut.

2. Memperkirakan Budget Sesuai Kemampuan

Mengunjungi negara yang jauh dari tempat tinggal membutuhkan dana lebih besar. Mulai dari transportasi, penginapan, hingga biaya lainnya harus dipersiapkan dengan cermat. Ditambah lagi dengan nilai mata uang yang berbeda. Akan lebih baik bila kamu memilih negara dengan perkiraan pengeluaran sesuai kemampuanmu.

3. Membuat Asuransi Perjalanan

Hal lain yang tak kalah penting adalah menyiapkan asuransi perjalanan. Hal ini bisa berupa asuransi untuk akomodasi, kesehatan, hingga jiwa. Menyiapkan sejak awal membantumu merasa aman. Bila mengalami sakit atau hal lain yang tidak diinginkan kamu tak perlu lagi khawatir akan biaya dan penanganannya.

4. Dokumen yang Dibutuhkan

Bukan hanya biaya, dokumen pun harus dipersiapkan dari jauh hari. Pastikan kamu memiliki paspor yang masih aktif sebelum hari keberangkatan. Selain itu siapkan juga polis asuransi, visa, surat izin mengemudi, dan dokumen lain yang diperlukan sesuai syarat tiap negara.

5. Agen Travel yang Tepat

Menyiapkan liburan ke luar negeri sendiri akan lebih merepotkan. Bila ingin lebih simple, maka gunakan jasa agen travel. Agen travel akan mempermudah perjalananmu agar lebih nyaman dan menyenangkan. Pilihlah agen travel dengan cermat dan pertimbangan yang matang, 

Liburan ke luar negeri memang menyenangkan, namun juga cukup merepotkan. Agar liburan nyaman, aman, dan menyenangkan Fimela Event adalah solusi cerdas. Wujudkan liburan impianmu bersama Fimela Event. Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading