Sukses

Lifestyle

Lampung Bakal Jadi The Next Bali dengan Hadirnya Resort Berkonsep Budaya dan Alam

Fimela.com, Jakarta Lampung sempat menjadi viral di media sosial karena akses jalan yang rusak parah di sejumlah titik. Kontroversi soal jalanan di Lampung inipun mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo dengan melakukan kunjungan guna memastikan dan merasakan sendiri kondisi jalanan berlubang di Lampung.

Namun di balik wajah buruk Lampung tersebut, ternyata Lampung memiliki kekayaan alam yang layak untuk dinikmati dan dieksplor. Sebagai daerah di ujung Selatan Pulau Sumatera, Lampung memiliki banyak potensi alam dan budaya yang ternyata cukup besar.

Menawarkan pesona alam yang memikat, dengan keindahan pantai, perbukitan hijau, taman Nasional kaya akan keanekaragaman hayati, serta warisan budaya dan tradisi yang menjadi ciri khas Lampung.

PT Aavas Hurun Hasmita melihat potensi pesona yang ditawarkan oleh Provinsi Lampung sebagai sumber inspirasi untuk menciptakan hideaway place yang nyaman. Dengan keyakinan melihat kompetensi Marriott International dalam menghadirkan hospitality experience, dengan selalu menyoroti pesona setiap lokasi wisata di Indonesia, PT Aavas Hurun Hasmita menunjuk Marriott International untuk bersama menghadirkan excellent hideaway experience pada Lampung Marriott Resort and Spa.

 

Padukan budaya dan alam Lampung

Fashion designer sekaligus influencer Selphie Bong dipercaya untuk merancang konsep Lampung Marriott Resort and Spa sebagai destinasi tersembunyi yang menawarkan ketenangan alam Lampung.

"Lampung Marriott Resort and Spa akan menjadi tempat dimana adanya kisah sukses berlangsung, kisah dimana pasangan merayakan pernikahannya , kisah anak-anak bermain dan merayakan ulang tahunnya, banyaknya kisah bahagia yang akan terjadi, bahkan tempat dimana banyak orang akan bekerja untuk keluarganya, maka bangunlah yang terbaik.” ujar Selphie.

Dalam proyek Lampung Marriott Resort and Spa, mewujudkan harmonisasi elemen wastra Nusantara, kekayaan budaya dan pesona Lampung yang autentik. Dengan kerjasama bersama pengrajin lokal, mengkurasi kain-kain wastra tradisional untuk dikolaborasikan dalam desain arsitektur.

Saat ini, proses pembangunan resort telah mencapai sekitar 80%, dengan fokus pada pengisian interior dan perbaikan landscape dengan konsep courtyard yang nantinya akan menjadi area untuk afternoon tea atau open-air gallery. Dengan demikian, proses pembangunan resort terus berlanjut dengan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang indah dengan menekankan the true hospitality dalam service dan experience tamu.

 

Bekerja sama dengan pengrajin setempat

Dengan total 162 kamar dengan desain elegan dan timeless, dihiasi dengan wastra Nusantara pilihan dari berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke. Untuk keluarga yang datang bersama anak-anak, tersedia 4 kamar tematik khusus untuk membangkitkan imajinasi anak, serta 8 vila eksklusif dengan akses langsung ke pantai untuk para tamu yang menginginkan alunan suara air laut dengan privasi lebih.

Selain itu, terdapat event spaces dengan luas area mencapai 2680 meter persegi, termasuk sebuah ballroom seluas 1200 meter persegi tanpa pilar, yang dipenuhi dengan keindahan lampu kristal dari Lasvit. Dengan fitur foldable wall dan fitur retractable chandelier, ballroom ini menjadi pilihan sempurna untuk berbagai acara termasuk pernikahan impian, meeting dan berbagai jenis pameran, bahkan pameran auto mobile.

Fasilitas kuliner juga menghadirkan konsep "Physica - Mineral" yang memadukan elemen mineral, flora dan fauna khas Nusantara. Restoran all-day dining dengan kapasitas sekitar 200 orang yang menyajikan hidangan khas Nusantara Indonesia dengan sentuhan fusion cita rasa Chinese, Jepang, Korea, dan Barat.

 

Sertifikat konservasi alam

Menawarkan keindahan magis yang autentik dari Lampung, Lampung Marriott Resort and Spa adalah perhiasan tersembunyi, dengan bibir pantai seluas 1 kilometer yang hanya dapat diakses melalui area resort. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan terumbu karang dan kerang tanpa perlu memiliki pengetahuan untuk menyelam, dengan air yang jernih seperti kristal yang memantulkan cahaya matahari, juga bangkai kerang yang terhampar di atas lembutnya pasir mempercantik pesisir pantai menjadi bukti bahwa terumbu karang masih sangat sehat.

Didukung sertifikasi dari Lembaga Konservasi Alam, adalah bukti nyata komitmen PT. Aavas Hurun Hasmita dan Marriott International dalam mengedepankan pariwisata berbasis pelestarian alam yang berkelanjutan. Lampung Marriott Resort and Spa akan menjadi rumah berbagai satwa dan tumbuhan yang dipelihara dengan baik, termasuk rusa relokasi dari Istana Bogor serta sejumlah burung merak yang dikembangkan. Dalam upaya menjaga kenyamanan dan keamanan satwa di lingkungan resort, segala bentuk kebisingan seperti petasan di sekitar kawasan Hurun Beach dilarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading